Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Baru Setahun Dibangun, Gapura Desa Mojolawaran Pati Ambruk

MURIANEWS.com, Pati – Gapura yang berada di Desa Mojolawaran, Kecamatan Gabus, Pati, ambruk. Padahal gapura itu baru sekitar setahun dibangun untuk memperindah kawasan desa.

Ambruknya gapura itu terjadi lantaran tanah yang berada di bawahnya, telah dikeruk untuk pembangunan drainase.

Warga yang melihat pun langsung berbondong-bondong ke lokasi kejadian. Mereka hendak memastikan, apakah ada korban jiwa atau tidak.

Tetapi setelah melihat dari dekat, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya saja, kondisi jalan sempat tersendat lantaran material dan puing-puing gapura yang menutupi jalan.

Salah seorang saksi mata Sutejo yang juga merupakan warga setempat mengatakan, kejadian tersebut sekitar pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya gapura itu berdiri tegak tanpa ada tanda-tanda akan ambruk. Tetapi oleh pihak pekerja pembuatan drainase, tanah yang berada di bawah gapura itu ternyata ikut dikeruk.

“Karena tanahnya dikeruk, membuat gapura itu miring dan langsung ambruk,” katanya, Selasa (15/10/2019).

Dia juga mengatakan, gapura itu sebenarnya baru sekitar setahun lalu dibangun. Dia pun menilai bangunan itu sangat kokoh. Lantaran rangka dalam pembuatannya menggunakan besi dan beton. “Kalau tidak ada pengerukan di bagian bawah, mungkin tidak akan ambruk,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, gapura yang ambruk tersebut saat ini sudah diratakan dengan tanah menggunakan alat berat. Selain itu juga agar tidak menganggu pengguna jalan.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...