Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Plt Bupati Kudus Ajari Siswa SD Kandangmas Cuci Tangan dengan Benar

0 59

MURIANEWS.com, Kudus – Sekitar ratusan siswa SDN Kandangmas diajak oleh Plt Bupati Kudus bersama Wakil I Tim Penggerak PKK Mawar Hartopo untuk lakukan gerakan cuci tangah yang benar bersama-sama. Kegiatan tersebut ditujukan untuk menyemarakkan Hari Cuci Tangan Sedunia yang jatuh pada 15 Oktober 2019.

Sebelum melakukan cuci tangan, para siswa bersama segenap unsur Forkopimda juga melakukan senam cuci tangan yang benar bersama. Gerakan demi gerakan mencuci tangan mulai dari membersihkan kuku hingga sela-sela jari pun diperagakan dengan cukup kompak.

Usai  mencuci tangan, Plt Bupati Kudus HM Hartopo menyebut gerakan cuci tangan secara baik dan benar harus ditanamkan sejak dini. Mengingat cuci tangan dengan bersih merupakan faktor penunjang kesehatan masyarakat.

“Kami apresiasi kegiatan ini,” ucapnya kepada awak media, Selasa (15/10/2019)

Wakil Ketua I TP PKK Kudus Mawar Hartopo saat mengajari cara cuci tangan yang baik dan benar pada siswa SD 5 Kandangmas, Selasa (15/10/2019) pagi. (MURIANEWS.com/Anggara Jiwandhana)

Sedang dalam hal kesehatan, Pemkab juga akan berkomitmen untuk menekan angka Buang Air Besar Sembarangan (BABS). Penyisiran dari daerah hulu hingga hilir pun telah dilakukan. “Selain itu edukasi  juga akan digencarkan,” lanjutnya.

Hartopo berharap, perlahan tapi pasti, indeks kesehatan di Kudus bisa maksimal. Sehingga taraf hidup masyarakat Kudus bisa meningkat. “Intinya kami akan menekan sekecil mungkin angka-angka seperti BABS dan HIV AIDS,” tandasnya.

Sementara Wakil I TP PKK Kabupaten Kudus Mawar Hartopo mengaharapkan dengan adanya  gerakan cuci tangan dengan sabun secara baik dan benar, kesehatan anak, terutama siswa SD bisa terjaga dengan baik.

“Harapannya memang tiap hari juga dilakukan cuci tangan dengan sabun, terutama selesai bermain,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.