Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Belasan Anak Penderita Bibir Sumbing di Pati dan Sekitar Jalani Operasi Gratis

0 81

MURIANEWS.com, Pati – Setidaknya ada 14 anak warga Kabupaten Pati mendapatkan bantuan operasi bibir sumbing secara gratis. Kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT TNI ini, setidaknya bisa membuat penderita sumbing bisa tersenyum kembali.

Komandan Kodim Pati Letkol Arm Arif Darmawan mengatakan, kegiatan sosial ini sesuai dengan tema ”Senyummu, Harapanku’.

Alhamdulillah ada 14 orang yang ikut operasi bibir sumbing bersama dengan RS KSH ini. Semoga ini bisa menjadi berkah dan.mereka yang sumbing dapat kembali normal,” katanya, Selasa (15/10/2019).

Arif bercerita, pada saat pengajuan kerja sama dengan KSH untuk operasi bibir sumbing ini, dinilainya memang sulit. Sebab, untuk wilayah Kabupaten Pati sendiri, hanya ada delapan orang yang tercatat menderita bibir sumbing.

Akhirnya enam orang lain, diambilkan dari berbagai daerah tetangga, seperti Kudus, Demak, Semarang, Jepara dan Rembang.

Awalnya, lanjut Arif, pihak KSH mmeberikan target untuk operasi 20-30 warga yang mempunyai bibir sumbing. Tetapi target itu rupanya terlalu berat, hingga targetnya pun diturunkan menjadi 10 orang.

“Semua manusia pasti berkeinginan untuk mempunyai fisik yang lengkap. Tetapi kehendak Allah berbeda. Dengan jalan operasi bibir sumbing gratis ini, semoga bisa meringankan beban mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan, kegiatan bakti sosial yang digelar TNI tidak hanya hari ini saja. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengobati kecemasan hati dari para orang tua yang putra-putrinya akan menjalani operasi.

“Atas peran serta dari TNI, Polri, KSH, akhirnya keluarga yang saat ini merasa cemas tadi, insya Allah akan teratasi. Para orang tua tidak usah khawatir, sebab operasi ini akan dikerjakan oleh ahlinya,” tutur Haryanto.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.