Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jelang MT I, Camat Undaan Imbau Warganya Bersihkan Saluran Irigasi

0 62

MURIANEWS.com, Kudus – Camat Undaan, Rifa’i Nawawi mengimbau pada seluruh warga Undaan, Kudus untuk membersihkan seluruh saluran irigrasi yang berada di lingkungannya. Pembersihan, dilakukan menyusul  bakal digelontorkannya air dari Waduk Kedungombo, pada 1 November mendatang.

“Sebenarnya beberapa kali telah dilakukan pembersihan atau gampangnya kerja bakti, di beberapa desa secara serentak,” jelasnya, Selasa (15/10/2019) pagi.

Ia menjelaskan, seruan untuk melakukan pembersihan dilakukan lantaran di beberapa titik saluran irigrasi masih dijumpai limbah jerami yang dibiarkan begitu saja. Sehingga dikhawatirkan bisa menyumbat air  yang akan digelontorkan ke saluran-saluran  irigrasi.

“Jadi memang demi untuk melancarkan air saat penggelontoran nanti,” lanjutnya.

Selain itu, imbauan untuk membersihkan saluran irigrasi serta sungai-sungai di Kecamatan Undaan juga digunakan untuk menyiapkan musim hujan. Pihaknya tidak ingin jika masuk musim hujan nanti, desa di Undaan tergenang banjir.

“Jadi antisipasi dini tidak ada salahnya,” ucapnya.

Pihaknya pun berharap masyarakat bisa menjaga lingkungannya dengan baik. Tidak membuang sampah sembarangan, terutama limbah jerami ke saluran irigrasi. “Dengan harapan saat gelontoran air dilakukan, tidak ada hambatan,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.