Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jelang Pilkades, Plt Bupati Minta Calon Kades di Kudus Tak Sebar Berita Hoaks

MURIANEWS.com, Kudus – Plt Bupati Kudus HM Hartopo berharap agar jalannya pemilihan kepada desa (pilkades) seretak tahun ini berlangsung aman dan kondusif. Ia pun meminta kepada para calon kades untuk tidak membuat berita yang tidak benar atau berita hoaks.

“Jangan sampai membuat berita atau opini yang artinya menjadikan permasalahan. Apalagi berita bohong atau hoaks,” katanya, Senin (14/10/2019).

Ia mengatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan kepolisian untuk mengamankan jalannya pilkades. Termasuk memantau penyebaran berita hoaks di media sosial ataupun dimasyarakat. Tujuannya supaya pilkades bisa berjalan maksimal.

“Kami sudah meneken kerja sama dengan Polres, terutama dalam pengamanan pilkades. Baik dari berita hoaks ataupun potensi gesekan yang mengakibatkan bentrokan,” ujarnya.

Dengan begitu, diharapkan jalannya pilkades yang akan digelar pada 19 November 2019 mendatang dapat berlangsung aman dan kondusif. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya harapkan pilkades nantinya aman dan kondusif,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, di Kudus pada tahun 2019 ini ada sebanyak 116 desa yang mengikuti pelaksanaan pilkades serentak. Jumlah itu tersebar di sembilan kecamatan yang ada di Kudus.

Sedangkan, hingga kini tahapan pilkades sampai dengan pemeriksaan tahapan adminitrasi. Tahapan selanjutnya, pada awal November 2019 penetapan bakal calon kades menjadi calon kades oleh BPD.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...