Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Persiku Dapat Suntikan Dana Rp 450 Juta

0 1.786

MURIANEWS.com, Kudus – Persiku Kudus akhirnya mendapat suntikan dana dari Pemerintah Kabupaten Kudus sebesar Rp 450 juta. Dana tersebut akan digunakan untuk berlaga di final Liga 3 Jateng dan diupayakan cukup sampai berlaga di Liga 3 Region Jawa-Bali.

“Ya kami mendapatkan sontekan dana sejumlah Rp 450 juta,” kata Manager Persiku HM Bismark, Senin (14/10/2019).

Meski begitu, pihaknya mengaku jumlah tersebut masih jauh dari kata cukup. Mengingat anggaran yang baru saja diberikan itu juga akan digunakan untuk menutup utang di laga-laga sebelumnya.

“Dana tersebut juga akan kami gunakan untuk menutup kekurangan kemarin,” katanya.

Karenanya, ia berencana akan menggandeng dari pihak-pihak swasta. Dengan harapan bisa ada pemasukan lain, selain dari pihak Pemerintah Daerah. “Ya kami harap memang ada sontekan kembali, berlaga di Region Jawa-Bali sangat jelas membutuhkan modal yang besar,” lanjutnya.

Ia merincikan dalam satu laga away saja, Persiku bisa saja menggelontorkan uang sebesar Rp 40 juta bahkan lebih. Uang tersebut merupakan biaya akomodasi dan bonus jika tim berhasil memenangkan laga tandangnya.

“Seperti saat berlaga di Persibas Banyumas kemarin, kami habis Rp 40 juta lebih,” terangnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus Antoni Alfin menjelaskan, untuk Persiku sendiri sebenarnya diberi suntikan dana Rp 700 juta. Hanya, untuk pembagiannya diserahkan seluruhnya pada pihak Askab.

“Dari kami Rp 700 juta, itu untuk junior dan senior,” lanjut Alfin.

Berbica kenyataan, Alfin memang menjelaskan dana tersebut masih belum mencukupi kebutuhan Persiku untuk berlaga di Region Jawa-Bali. Walau demikian, pihaknya meyakini tim manager punya jalan keluar tersendiri.

“Ya seperti menggandeng pihak swasta,” tandasnya.

Persiku Kudus secara resmi akan berhadapan dengan Persekat Kabupaten Tegal  di babak final Liga 3 Jawa Tengah 2019. Kepastian tersebut didapat setelah tim Persekat bermain imbang dengan Persebi Boyolali di kandang.

Persekat, berhasil lolos karena unggul agresifitas gol dari Persebi. Setelah di laga semifinal pertama, berasil menorehkan satu  gol dan menahan imbang 1-1 di kandang Persebi Boyolali dua pekan lalu.

Penyelenggaraan partai final sendiri direncanakan di Kabupaten Kendal. Pada 20 Oktober 2019 mendatang. Format laga pun dilakukan dengan satu kali main.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.