Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Guru Senam di Sukoharjo Tega Buang Bayi Baru Lahir di Tempat Sampah

0 4.918

MURIANEWS.com, Suoharjo – Seorang guru senam berinisial  TS (35) warga Bulakan, Sukoharjo ditangkap jajaran Polres Sukoharjo. Wanita yang sudah pisah ranjang dengan suaminya ini ditangkap karena telah membuang bayi yang baru dilahirkannya.

Bayi tersebut ditemukan warga dalam kondisi tak bernyawa di sebuah tempat sampah di Desa Bulakrejo RT 03/RW 07 Kecamatan Sukoharjo pada hari Kamis (5/9/2019) lalu. Bayi tersebut dilahirkan dalam usia kandungan antara 8-9 bulan.

Sebelumnya beredar kabar bahwa pembuang bayi tersebut adalah seorang mahasiswi. Namun dengan ditangkapnya TS, maka kabar tersebut dinyatakan polisi tidak benar.

“Bukan mahasiswi, dia bekerja sebagai guru senam, warga juga sempat curiga karena kondisi badan TS sebelumnya sedikit gemuk kalau memakai baju juga besar-besar,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Senin (14/9/2019).

Dari siaran di laman resmi Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Senin (14/9/2019) juga menjelaskan jika TS ditangkap pada  8 Oktober 2019 di rumahnya.

Ia menyebut, pengungkapan kasus ini bermula dari kecurigaan Bhabinkamtibmas Polsek Sukoharjo Kota. Saat itu, petugas polisi itu mendatangi rumah sakit dan mendapat informasi adanya pasien baru melahikan yang mencurigakan.

“Pasien itu ari-arinya belum keluar, tetapi bayinya sudah tidak ada,” ujarnya.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, unit PPA Polres Sukoharjo bersama jajaran Reskrim Polsek Sukoharjo kota melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, akhirnya petugas mendapat informasi bahwa yang tega membuang bayi tersebut yakni TS.

“Dari hasil observasi, yang bersangkutan memang sedikit tertutup, dan badannya menjadi bertambah gendut. TS juga mengakui saat ditanya petugas,” terangnya.

Meski demikian, polisi belum bisa memastikan bayi malang tersebut hasil hubungan gelap atau tidak. Polisi saat ini tengah melakukan uji DNA untuk mencocokkan DNA jenazah bayi dengan DNA TS dan suaminya yang telah pisah ranjang.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.