Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Atlet Downhill Asal Jepara Jadi Tercepat di Ternadi Bike Park Kudus

MURIANEWS.com, Kudus – Khoiful Mukhib dari 76 Team berjaya dalam Ternadi Bike Park, Kudus, pada kejuaran 76 Indonesian Downhill 2019 yang digelar Minggu (13/10/2019). Rider kelahiran Jepara ini mencatatkan waktu spektakuler di kelas Men Elite, yakni 3 menit 18.172 detik.

Mukhib melampaui rival-rivalnya yang bertarung di lintasan yang terdapat bebatuan alami serta cuaca yang cukup panas ini. Sementara, Popo Ariyo Sejati mencatatkan waktu 03 menit 24.760 detik, disusul Andy Prayoga dengan torehan waktu 03 menit 25.662 detik.

Dengan hasil yang diraih di seri pamungkas ini, Mukhib meraih 589 poin untuk Overall Standing Point 76 Indonesian Downhill 2019, terpaut satu poin dengan Andy Prayoga (590).

Rekan setim Mukhib dari 76 Team, Mohammad Abdul Hakim yang terpaksa menepi di seri kali ini lantaran cedera. Ia berada di 10 besar klasemen akhir.

Mukhib mengatakan, senang sekali menjadi tuan rumah kejuraan 76 Indonesia Downhill 2019. Ia mengaku mengucapkan terima kasih kepada timnya dan teman-temannya.

“Saya senang sekali bisa mencatatkan waktu tercepat di Ternadi Park Kudus ini,” ungkapnya.

Meskipun Mukhib mencatat waktu tercepat, ia hanya meraih 589 poin untuk Overall Standing Point 76 Indonesian Downhill 2019, terpaut satu poin dengan Andy Prayoga (590). Meski demikian, ia tetap berharap ke depan agar, ia mampu meraih prestasi di tingkat Internasional.

“Treknya di Kudus paling menantang. Treknya panjang dan banyak rintangan,” lanjutnya.

Sementara itu, Andy Prayoga menjadi juara 76 Indonesia Downhill tahun 2019 ini mengaku senang. Apalagi, ia bisa mempertahankan posisi di peringkat pertama.

“Treknya di Ternadi Park Kudus ini memang sulit dan paling sulit. Karena secara teknik harus juga perlu untuk mengontrol speed. Tadi sempat nabrak pohon,” ujarnya.

Ketua Panitia 76 Indonesia Downhill 2019 Parama Nugroho mengungkapkan, siapapun yang meraih waktu tercepat di Ternadi Park nanti akan mendapat 40 poin di rangking UCI. Lalu, untuk waktu tercepat kedua mendapat 30 poin dan tercepat ketiga memperoleh 20 poin.

“Dari seluruh seri 76 Indonesian Downhill tahun ini, poin UCI di Ternadi Park merupakan yang terbesar karena levelnya C1,” tambahnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...