Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tentukan Posisi Start, Ratusan Atlet Downhill Beradu Cepat di Ternadi Park Kudus

MURIANEWS.com, Kudus – Babak qualifikasi kejuaraan 76 Indonesia Downhill 2019 di Ternadi Park digelar, Sabtu (12/10/2019) sore. Babak itu merebutkan untuk posisi start pada babak final yang akan digelar pada Minggu (13/10/2019) besok.

Ketua Panitia 76 Indonesia Downhill 2019 Parama Nugroho mengungkapkan, pada hari ini pertandingan berlangsung dengan lancar. Pertandingan sepanjang 2,3 kilometer itu menyajikan pertandingan sengit yang diikuti ratusan pembalap.

“Ini menentukan posisi saat start besok. Peraih tercepat, nantinya akan menempati posisi terakhir saat race final besok,” kata dia saat ditemui di Ternadi Park Kudus, Sabtu (12/10/2019).

Ia mengatakan, siapapun yang meraih waktu tercepat di Ternadi Park nanti akan mendapat 40 poin di rangking UCI. Lalu, untuk waktu tercepat kedua mendapat 30 poin dan tercepat ketiga memperoleh 20 poin.

“Dari seluruh seri 76 Indonesian Downhill tahun ini, poin UCI di Ternadi Park merupakan yang terbesar karena levelnya C1,” jelasnya.

Karenanya di babak ini pertandingan berlangsung ketat. Apalagi, beberapa atlet yang turun merupakan atlet downhill pad ajang Asian Games. Selain itu juga ada beberapa atlet yang mewakili Indonesia di beberapa ajang kelas internasional.

“Saya rasa akan cukup ketat. Karena banyak atlet juara Asian Games,” katanya.

Khoiful Mukhib peraih Medali Emas pada Asian Games 2018 menjelaskan, ketatnya persaingan meraih gelar juara umum 76 Indonesian Downhill tahun  2019. Hal ini karena tak lepas dari upaya 76Rider yang berkomitmen menyuguhkan kejuaraan kompetitif bagi para pecinta extreme sport.

“Saya harus berusaha semaksimal mungkin untuk mencatat waktu yang terbaik,” tambahnya.

Sementara itu, pada kejuaraan itu ada sebanyak 200 peserta. Mereka berasal dari berbagai negara, seperti Malaysia hingga Hongkong.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...