Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Blora Siap Jadi Tuan Rumah Enam Cabor di Porprov Jateng 2022

MURIANEWS.com, Blora – Tim verifikasi yang dibentuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tengah, mulai melakukan tugasnya untuk memverifikasi calon tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di wilayah Pati Raya. Verifikasi diawali dari Jepara dan Kudus, kemudian berlanjut ke Pati, Rembang, Grobogan dan Blora.

Kedatangan tim verifikasi di Kabupaten Blora diterima di kantor KONI setempat. Sebelum meninjau tempat penyelenggaraan pertandingan, tim verifikasi terlebih dahulu melakukan pertemuan singkat dengan jajaran pengurus KONI dan pengurus cabang olahraga terkait.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporbudpar) Blora Slamet Pamuji menyatakan dukungan dan kesiapannya ditunjuk menjadi tuan rumah Porprov. Ia menyatakan, Blora mempunyai pengalaman menggelar event olahraga maupun event lainnya dalam skala nasional maupun tingkat Jateng.

“Kami sangat siap menjadi tuan rumah Porprov tahun 2022. Kalau untuk fasilitas, jangan dibandingkan dengan Semarang atau Solo. Tentu kami kalah. Namun kami memiliki tekad kuat menjadi tuan rumah,’’ kata Slamet.

Ketua KONI Blora Hery Sutiyono menyatakan, Blora mengajukan diri menjadi calon tuan rumah Porprov Jateng untuk enam cabang olahraga. Yakni, aeromodelling, panjat tebing, panahan, judo, tenis lapangan dan bola voli.

“Venue untuk enam cabor itu sudah kami siapkan dengan baik. Kami beberapa kali pernah menjadi tuan rumah event olahraga tingkat nasional maupun Jateng,’’ tegasnya.

Tim verifikasi calon tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Pati Raya saat melakukan tugas di Blora. (MURIANEWS.com/Dani Agus)

Sementara itu, Salah seorang anggota tim verifikasi Agus Supandito menyatakan, ada empat daerah yang telah mengajukan diri menjadi calon tuan rumah Porprov 2022. Selain Pati Raya, daerah lainnya yang mengajukan diri menjadi calon tuan rumah adalah Kota Semarang, Solo Raya dan Pantura Barat (Tegal dan Pemalang).

Menurutnya, keempat daerah itu memiliki peluang yang sama untuk ditetapkan menjadi tuan rumah. Dalam verifikasi ini, pihaknya hanya akan menyajikan data dan fakta hasil verifikasi lapangan kepada Gubernur Jateng.

“Nanti Gubernur yang akan memutuskan daerah mana yang akan menjadi tuan rumah Porprov Jateng 2022. Tim verifikasi akan menyaring empat daerah itu menjadi tiga dan selanjutnya diajukan ke Gubernur,’’ tandasnya.

 

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...