Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mendekati Deadline, DLH Grobogan Minta Rekanan Selesaikan Pembangunan Dua Taman Tepat Waktu

0 173

MURIANEWS.com, Grobogan – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Grobogan meminta agar rekanan yang menggarap pembangunan Taman Kuliner dan Revolusi Mental (TKRM) dan taman Ir Soekarno bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Hal itu dilakukan karena pengerjaan kedua taman yang ada di depan kantor DLH itu sudah mendekati batas akhir.

Sesuai kontrak kerja, pembangunan TKRM dijadwalkan rampung 19 Oktober. Sedangkan pembangunan taman Ir Soekarno batas akhirnya jatuh pada 23 Oktober.

Kepala DLH Grobogan Nugroho Agus Prastowo mengatakan, pihaknya sudah mengingatkan rekanan terkait tenggat waktu pengerjaan yang tinggal beberapa hari lagi. Pihak rekanan sudah diminta agar bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai kontrak kerja. Meski demikian, rekanan tetap diminta memperhatikan kualitas pekerjaannya.

Menurut Agus, dari pemeriksaan yang dilakukan, ditemukan beberapa bagian pekerjaan yang belum sempurna. Misalnya, pemasangan paving yang kurang rapat, dan lainnya.

“Beberapa temuan dari pemeriksaan itu sudah kita sampaikan pada rekanan. Kami minta pihak rekanan agar segera menyempurnakan pekerjaan dan bisa selesai tepat waktu,” katanya.

Sekretaris DLH Aris Soedarwidodo menambahkan, pengerjaan TKRM dilaksanakan CV Kusuma dari Semarang. Pembuatan taman tersebut dianggarkan dalam APBD senilai Rp 4,9 miliar. Taman nantinya dapat menampung 140 pedagang kaki lima (PKL).

Pembangunan taman kuliner dan revolusi mental (TKRM) dan taman Ir Soekarno terus dikebut supaya bisa selesai tepat waktu. (MURIANEWS.com/Dani Agus)

“Semula taman ini direncanakan untuk 70 PKL. Namun, setelah ada koordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, jumlah tempat yang disediakan bertambah menjadi 140 unit,” katanya.

Sementara taman Ir Soekarno dengan alokasi dana Rp 3,5 miliar, dikerjakan oleh CV Bella dari Semarang. Taman tersebut berkonsep tempat apresiasi seni dan olahraga.

“Dalam taman ini dibuat tiga lapangan olahraga. Yakni, lapangan futsal, voli, dan basket. Selain itu, ada pelataran untuk tempat pertunjukan atau pentas,” ujarnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyad

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.