Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Komplotan Maling Motor Berhasil Ditangkap, Kapolres Pati Imbau Warga Tetap Waspada

0 1.768

MURIANEWS.com, Pati – Maraknya pencurian motor di Kabupaten Pati membuat polisi harus bergerak cepat. Selain melakukan penindakan, polisi juga melakukan langkah antisipasi agar penyakit masyarakat itu tidak semakin meluas.

Beberapa komplotan pencuri motor sudah berhasil diamankan Polres Pati. Meski demikisn, masyarakat diminta tetap waspada dan jangan sampai lengah. Mengingat, para pencuri sangat mudah untuk beraksi.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto mengatakan, terjadinya kasus pencurian faktor itutama adalah adanya niat dari pelaku. Kemudian bersamaan dengan itu, ada peluang atau kesempatan, sehingga terjadilah pencurian.

“Nah, kesempatan atau peluang ini biasanya dimanfaatkan pelaku untuk mengambil barang milik orang lain. Biasanya yang punya lengah atau kurang hati-hati dalam menyimpan barang,” katanya, Sabtu (12/10/2019).

Lebih lanjut, motor yang diparkir sembarangan juga menjadi salah satu kesempatan pelaku. Apalagi, maling saat ini juga sudah pintar. Motor kondisi terkunci pun bisa digondol, apalagi tidak terkunci.

“Untuk itu, masyarakat harus selalu waspada dengan pelaku pencurian ini,” ujarnya.

Saat ini pihaknya sudah mengamankan sejumlah motor hasil curian yang digunakan sebagai barang bukti. Masyarakat yang memiliki bisa segera mengambilnya dan dipastikan tanpa biaya.

Ia menegaskan jika ada yang meminta imbalan berupa uang atau apapun, maka masyarakat harus dengan tegas menolak itu.

Baca: Sepuluh Begal dan Pencuri Motor di Pati Dikecrek Polisi

“Gratis, tidak dipungut biaya sama sekali. Karena kami ini membantu masyarakat, bukan memberatkan masyarakat,” terangnya.

Dirinya berharap, masyarakat bisa turut serta menjaga situasi dan kondisi keamanan dilingkungan masing-mamasing. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan ke pihak yang berwajib atau hubungi petugas kepolisian.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.