Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kudus Expo 2019 Resmi Dibuka

MURIANEWS.com, Kudus – Kudus Industri, Koperasi UKM, dan Bursa Kerja Kudus atau yang lebih dikenal dengan Kudus Expo 2019 resmi dibuka, Jumat (11/10/2019) malam. Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Perindustrian Tenaga Kerja Koperasi dan UKM (Disnaker Perinkop dan UKM) itu bakal digelar hingga Selasa (15/10/2019) mendatang.

Pembukaan Kudus Expo dilakukan langsung Sekda Kudus Sam’ani Intaqoris. Pembukaan juga dimeriahkan dengan tari Gusjigang serta parade busana dari desainer lokal Kudus.

“Kegiatan ini diharapkan bisa mengangkat produk usaha para pelaku UMKM di Kudus,” kata Sam’ani usai membuka acara di Alun-alun Kudus.

Ia menjelaskan, Kudus Expo diharapkan bisa membuka jalan para pengusaha lokal yang ingin bersaing di pasar global. Apalagi, ia yakin bakal ada banyak investor yang mencoba peruntungan di Kudus Expo kali ini.

Sementara, Kepala Disnaker Perinkop dan UKM Kudus Bambang Tri Waluyo mengatakan, terselenggaranya acara Kudus Expo sendiri adalah untuk memberikan fasilitasi pada para pengusaha lokal serta UMKM guna meningkatkan akses pasar.

“Ini juga bisa jadi hiburan murah bagi masyarakat luas,” lanjutnya.

Kudus Expo 2019 juga akan dimeriahkan dengan Bursa Kerja Expo 2019. Stand tersebut diharapkan bisa membantu para pencari kerja (Pencaker) yang sedang mencari pekerjaan. “Tujuannya tentu menciptakan lapangan pekerjaan baru,” terangnya.

Acara Kudus Expo 2019 sendiri dimeriahkan oleh 60 stan IKM. Sebagian besarnya merupakan binaan dinas pada tahun 2018 dan 2019. “Kegiatan Ini diharapkan semakin menumbuhkan ekonomi kerakyatan,“ tandasnya

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...