Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Mobil Audi Milik Warga Pati Ini Terbakar Saat Melintas di Tengah Hutan

MURIANEWS.com, Pati – Nasib kurang beruntung menimpa Harji Prihantoro (35) warga Dukuh Weron, Desa Tegalharjo RT 05 RW 06, Kecamatan Trangkil, Pati. Mobil yang dikendarainya tiba-tiba terbakar saat melintas di jalan Desa Tlogosari, Kecamatan Tlogowungu, Pati, Kamis (10/10/2019) malam tadi.

Padahal mobil itu ditumpangi bersama keluarganya, dan hendak nonton bioskop di Plaza Pragola. Alhasil mereka pun langsung pani, dan buru-buru keluar dari mobil karena api mulai membesar.

Kapolsek Tlogowungu AKP Puni Rahayu mengatakan, mobil yang terbakar bermerk Audi dengan nomor polisi B 200 TM.

Ia menyebut, berdasarkan keterangan saksi, kebakaran itu kali pertama diketahui oleh istri korban. Saat itu wanita itu mencium bau mencurigakan atau bau sangit dari dalam mobil. Bersamaan dengan itu, lampu utama dan mesin kemudian mati.

Mobil Audi milik warga yang terbakar saat melintas di tengah hutan. (MURIANEWS.com/Cholis Anwar)

Seketika itu juga, korban mengetahui bahwa mobilnya ada kendala dan kemudian menepi di pinggir jalan yang sekelilingnya adalah hutan. Pada saat berhenti, korban melihat ada asap dari kap mesin sebelah kanan.

“Untungnya korban sadar bahwa mobilnya bermasalah, sehingga korban mengevakuasi istri dan anaknya untuk keluar menjauh dari mobil,” katanya, Jumat (11/10/2019).

Setelah berlarik jarak lima meter, korban melihat api mulai membesar. Korban bersama istri dan anaknya kemudian meminta tolong pengguna jalan lain untuk mengantar pulang.

Korban juga menyadari bahwa karakter mobil Eropa bila terjadi masalah pasti terbakar. Sehingga korban langsung meninggalkan mobil itu dan mengiklaskan.

“Saat petugas dan para saksi datang, kondisi badan mobil masih dalam keadaan terbakar. Namun kemudian api itu padam dengan sendirinya,” imbuhnya.

Kebakaran itu diduga berawal dari perbaikan lampu depan sebelah kanan yang tidak sempurna. Sehingga menyebabkan korsleting listrik dan kemudian mobil terbakar.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...