Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Qori Asal Mesir Syeikh Mahmood Shahat Lantunkan Ayat Suci Alquran di Menara Bertilawah

MURIANEWS.com, Kudus – Yayasan Masjid Menara, dan Makam Sunan Kudus menggelar Menara Bertilawah di Kompleks Menara dan Masjid Sunan Kudus, Kamis (10/9/2019) malam. Tiga qori melantunkan ayat-ayat alquran di malam Jumat 12 Shafar 1441 itu.

Menera bertilawah dibuka dengan penampilan penerbang dari Menara Sunan Kudus. Setelah penampilan penerbang, dilanjutkan dengan penampilan qori.

Penampilan qori dibuka oleh qori asal Kudus yakni Masud. Kemudian penampilan qori kedua qori asal Bandung yakni Salman Amrillah yang merupakan juara MTQ Internasional tahun 2019 di Taheran Iran.

Serta puncaknya yakni Qori Internasional Syeikh Mahmood Shahat dari Mesir. Setelah itu dilanjutkan tausiyah dari HM Yusrul Hana.

Gus Hana (sapaan akrabnya) mengatakan, malam hari ini merupakan malam yang istimewa. Karena ada mejelis yang utama yakni menara bertilawah bersama dengan para qori. Baik dari qori dari Kudus, nasional, hingga dari Internasional yakni Mesir.

“Kita langsung bisa mendengarkan dan menyaksikan lantunan ayat suci alquran. Tidak perlu memakai YouTube,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia berharap semoga semua jemaah yang hadir tergolong dalam kelompok yang memperoleh keistimewaan. Keistimewaan dalam berbagai iman, memperoleh sakinah, dan ketenangan hati.

“Dilindungi para malaikat. Dipenuhi rohmat kasih sayang Allah. Namanya selalu disebut oleh di sisi para malaikat,” ungkapnya.

Denny Nur Hakim Staf Dokumentasi dan Sejarah Yayasan Masjid Menara dan Makam Sunan Kudus (YM3SK) mengatakan, kegiatan ini sudah kedua kalinya. Pertama pada tahun 2018 yang juga menghadirkan Qori Internasional Syeikh Mahmood Shahat dari Mesir.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.