Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tim Sukun DPUPR Grobogan Pasang Target Masuk Semifinal di Ajang Livoli 2019

0 391

MURIANEWS.com, Grobogan – Tim voli putra Sukun Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Sukun DPUPR) Grobogan memasang target bisa menapak hingga babak semifinal saat berlaga di ajang Livoli Divisi Utama 2019. Pelaksanaan Livoli Divisi Utama tahun ini akan dihelat di Tangerang, 13-20 Oktober mendatang.

“Ini merupakan kesempatan kedua kita tampil di Livoli Divisi Utama. Untuk itu, kami akan berupaya bisa bikin kejutan di Tangerang dengan masuk ke babak semifinal,” kata Manajer tim Sukun DPUPR Grobogan Bondan Pujanarko, saat pelepasan tim di ruang rapat wakil bupati, Kamis (10/10/2019).

Pelepasan tim dilakukan oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni. Ikut mendampingi bupati, Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq, Kepala Disporabudpar Ngadino, Kabid Penataan Ruang DPUPR Agus Sutiyono dan Ketua Umum KONI Fatchur Rachman.

Bondan menjelaskan, Livoli Divisi Utama 2019 di bagian putra akan diikuti delapan tim. Yakni, Bhayangkara Samator, TNI AL, Berlian Bank Jateng, TNI AU, Indomaret, Singapore VC Aceh, Yuso dan Sukun DPUPR Grobogan.

“Lawan yang kita hadapi di ajang Livoli Divisi Utama ini berat-berat. Untuk itu, kita harus berjuang keras untuk bisa meraih prestasi di Tangerang,” cetus Bondan.

Tim DPUPR berhasil promosi ke level Livoli Divisi Utama berkat prestasi yang diraih tahun 2017 lalu. Yakni, menjadi juara I Kejurnas Livoli 2017 yang digelar di Minahasa, Sulut.

Setahun kemudian atau tahun 2018, tim DPUPR untuk pertama kalinya mengikuti Livoli Divisi Utama yang digelar di Magetan, Jatim. Pada edisi pertama ini, tim DPUPR berhasil lolos degradasi alias bertahan di level Divisi Utama.

Pada edisi kedua mengikuti Livoli Divisi Utama ini, tim yang berubah nama menjadi Sukun DPUPR ini memiliki tambahan beberapa pemain. Antara lain, Didi Irwadi mantan pemain Timnas SEA Games 2013 dan Bhayangkara Samator yang berposisi sebagai tosser. Kemudian, Okky Damar (open spike) mantan pemain Proliga BNI46 dan timnas pada kejuaraan bola voli Asia 2019, serta Emanuel Jordan (spiker) mantan pemain Timnas Asian School 2019.

“Kekuatan kita saat ini lebih baik dari tahun lalu karena ada tambahan beberapa pemain baru. Mohon doanya supaya bisa membawa nama harus bagi Kabupaten Grobogan,” pungkas Bondan.

Sementara itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni berharap agar tim voli putra Sukun DPUPR Grobogan bisa meraih prestasi menggembirakan dalam Livoli Divisi Utama

di Tangerang. “Kesempatan ikut Livoli Divisi Utama ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Soalnya, kesempatan seperti itu tidak bisa datang tiap saat. Saya doakan bisa meraih hasil terbaik di Tangerang,” katanya.

Ia berpesan pada para pemain agar menjaga kekompakan. Hal itu diperlukan karena faktor kekompakan menjadi salah satu modal penting untuk meraih sukses dalam bola voli.

“Bola voli ini adalah olahraga tim. Jadi, kekompakan antar pemain jadi faktor penting. Selain itu, semangat pantang menyerah juga dibutuhkan dalam setiap pertandingan. Saya berharap agar hal ini diperhatikan,” pesannya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.