Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mendadak Datangi Press Room, Dandim Jepara Ternyata Ingin Lakukan Ini

0 70

MURIANEWS.com, Jepara – Para awak media di Jepara mendapatkan kejutan dari Letkol Arm Suharyanto, Komandan Kodim 0719/Jepara, Kamis (10/10/2019). Petinggi tentara di Kabupaten Jepara ini tiba-tiba mendatangi press room wartawan Jepara, di kompleks Gedung Pemkab Jepara.

Kedatangan Letkol Arm Suharyanto ini menimbulkan keterkejutan dari kalangan wartawan yang tengah mempersiapkan hasil laporan mereka. Didampingi sopir dan beberapa personel Kodim 0719, Letkol Suharyanto berbincang santai dengan awak media, sambil menikmati rujak buah yang disajikan.

Kepada para wartawan, Letkol Suharyanto menyatakan dirinya biasa berkunjung ke semua lapisan masyarakat. Sebagai tentara yang ditugaskan di Jepara, dirinya akan terus berusaha untuk bergaul dengan semua kalangan.

Dalam masa tugasnya yang belum lama, pihaknya juga berharap bisa segera membaur dengan masyarakat Jepara.

Sebagai pimpinan TNI di Jepara, dirinya juga menyatakan akan berdiri di tengah-tengah, tanpa memihak pihak manapun. Karena itu dirinya berharap para wartawan di Jepara juga bisa menerima kehadirannya.

“Jadi intinya saya ingin bersilahturahmi. Saya ingin bisa membaur dengan masyarakat di Jepara, tempat tugas saya ini. Tidak hanya kawan-kawan wartawan saja, nanti saya juga akan mengunjungi kawan-kawan yang lain,” ujarnya.

Kedatangan Dandim, akhirnya membuat para wartawan Jepara harus ‘wadul’ ke Kabid Komunikasi Diskominfo Jepara Arif Darmawan. Bersama dengan stafnya Endang S, Arif Darmawan akhirnya ikut mendampingi para wartawan berdiskusi dan makan rujak buah bersama Letkol Arm Suharyanto.

Arif Darmawan menyambut gembira kunjungan Dandim Suharyanto tersebut. Menurutnya hal ini menjadi sebuah kehormatan bagi para wartawan dan pihaknya yang selama ini memang menjadi mitra. Hal ini menunjukan sebuah keakraban yang bisa menumbuhkan sinergitas positif bagi hubungan antar-stake holder.

Sementara itu, Padang Pranoto salah seorang wartawan mengaku sempat kaget dengan kedatangan dandim. Sebelumnya memang sudah sempat disampaikan di grub WA wartawan Kodim. Namun pihaknya tidak menduga jika dandim begitu cepat mendatangi press room tempat para wartawan berkumpul.

“Beruntung tadi ajudan Pak Dandim datang lebih dulu bawa buah-buahan. Akhirnya kita bikin rujak buah sekenanya saja,” ujar Padhang Pranoto.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.