Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gudang Pengolahan Konsentrat Milik Kades Klecoregonang Pati Ludes Terbakar

0 248

MURIANEWS.com, Pati – Gudang pengolahan konsentrat pakan ternak dan pupuk organik di Desa Klecoregonang, Kecamatan Winong, Pati ludes terbakar, Kamis (10/10/2019) dini hari tadi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Hanya, kerugian ditaksir capai ratusan juta.

Kapolsek Winong Iptu Agung Suharyono mengatakan gudang milik CV Sabar Bersaudara itu dimiliki oleh Kades Klecoregonang, yakni Halimi. Gudang itu memproduksi konsentrat pakan ternak dan pupuk organik.

Dia menuturkan kejadian itu berlangsung sekitar pukul 03.00 WIB. Dari keterangan saksi yang rumahnya berdekatan dengan gudang, mengaku mendengar suara benda terbakar. Saat diperiksa, gudang sudah dilalap api.

Warga kemudian memberitahu pemilik gudang dan mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Petugas pemadam kebakaran juga dihubungi untuk menjinakkan api.

Api baru bisa dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Pati diterjunkan. Namun proses pendinginan diakui sempat terkendala, lantaran tumpukan bahan konsentrat yang begitu tinggi.

Alhasil hingga pagi, petugas pemadam kebakaran masih melakukan proses pendinginan di lokasi kejadian.

“Struktur konsentrat hampir sama dengan tepung. Jadi meski bagian atas sudah padam tapi di dalam masih ada sumber apinya, jadi harus dibongkar semua. Itu yang sempat membuat proses pendinginan cukup lama,” terangnya.

Terkait penyebab pasti kebakaran dikatakannya masih dalam penyelidikan. Namun kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai Rp 300 juta. Pasalnya bahan baku pembuat konsentrat banyak yang hangus terbakar.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.