Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Prihatin Kekeringan, PWI Kudus Salurkan Ribuan Liter Air Bersih

0 36

MURIANEWS.com, Kudus – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kudus bekerjasama dengan beberapa pihak swasta melakukan kegiatan bakti sosial dropping air bersih di sejumlah Desa di Kabupaten Kudus.

Dropping air bersih, pertama dilakukan di Desa Glagahwaru, Kecamatan Undaan, Kudus, pada Kamis (10/10/2019) siang. Dengan total dropping air pada desa tersebut berjumlah empat ribu liter air bersih.

Ketua PWI Kabupaten Kudus Saiful Annas menjelaskan, kegiatan dropping air sendiri dilandasi rasa prihatin karena ada 15 desa di Kota Kretek yang mengalami kekeringan. “Oleh karena itu kami ingin sedikit membantu mereka dalam ketersediaan air bersih,” ucapnya.

Anas menyebutkan, setidaknya ada empat sampai lima desa yang bakal disaluri air bersih. Hanya, jika dirasa permintaan air bersih masih tinggi, bukan tidak mungkin jumlah desa yang bakal didropping akan bertambah.

“Kami akan lihat bagaimana perkembangannya nanti, sementara akan dilakukan di Desa Glagahwaru, Terangmas, Kutuk, dan Lambangan,” rincinya.

Anas berharap, bantuan air bersih yang dilakukan pihaknya bisa meringankan beban warga yang sedang paceklik air bersih. Mengingat musim kemarau pada tahun ini terbilang cukup ekstrim hingga menyebabkan kekeringan di beberapa titik di Kudus.

“Kami harapkan ini bisa sedikit membantu ,” terangnya.

Untuk total air nantinya, Anas menargetkan ada 100.000 liter air bersih yang bakal di dropping ke desa-desa. Yang secara simbolis telah diserahkan oleh Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum PT Semen Gresik Gatot Mardiana bersama pihaknya di Desa Glagahwaru pagi tadi.

“Semen Gresik berkomitmen ingin tumbuh, berkembang dan berkontribusi positif bagi masyarakat, tidak hanya kawasan sekitar perusahaan namun juga daerah lainnya. Kegiatan di Kudus ini merupakan bagian dari wujud komitmen itu,” terang Gatot.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.