Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Temuan Benda Mirip Janin di Komplek Wisata Candi Joglo Bikin Geger Warga Grobogan

0 1.365

MURIANEWS.com, Grobogan – Suasana komplek wisata Candi Joglo di Dusun Sukoharjo, Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh mendadak heboh. Ini menyusul adanya penemuan benda yang disebut-sebut mirip janin, Rabu (9/10/2019).

Benda tersebut ditemukan oleh Muhadi, pemilik tempat wisata Candi Joglo sekitar pukul 11.30 WIB. Benda tersebut ditemukan di bawah patung raksasa di depan gapura.

Benda yang disebut mirip janin itu ukurannya sangat kecil. Panjangnya sekitar 2,5 centimeter dan lebarnya sekitar 1,5 centimeter.

“Sebelumnya, saya sedang bersih-bersih di sekitar gapura. Kemudian, saya lihat ada benda seperti gumpalan daging dekat anak tangga menuju gapura. Benda ini terasa kenyal ketika dipegang,” kata Muhadi.

Semula, benda yang ditemukan itu dikira potongan daging atau sisa makanan yang tidak sengaja jatuh di situ. Namun, setelah diperhatikan lebih lanjut, benda tersebut bukan potongan daging atau sisa makanan. Bahkan, benda itu sepintas bentuknya mirip janin.

“Saya sempat kirimkan foto gumpalan daging itu pada beberapa teman. Katanya, benda itu bentuknya memang mirip janin yang berusia 1-2 bulan. Kemudian, saya menghubungi anggota Polsek Toroh yang juga Bhabinkamtimas Desa Krangganharjo untuk mengabarkan temuan tersebut,” jelasnya.

Sejumlah petugas sedang memeriksa benda mirip janin yang ditemukan di komplek wisata Candi Joglo di Dusun Sukoharjo, Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh. (MURIANEWS.com/Dani Agus)

Tidak lama kemudian, sejumlah anggota polisi dari Polsek Toroh dan tim Inafis Polres Grobogan sudah berdatangan ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan. Setelah itu, benda yang bikin heboh tersebut dibawa polisi ke Puskesmas Toroh guna pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolsek Toroh AKP Sucipto saat dikonfirmasi wartawan menegaskan, setelah dibawa ke puskesmas, benda temuan tersebut dikirim ke laborat RSUD Purwodadi guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Dari pemeriksaan petugas, benda tersebut bukan janin manusia. Kemungkinannya, benda itu organ dari binatang. Yang jelas, bukan janin manusia,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.