Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jepara Ajukan Jadi Tuan Rumah 8 Cabor Porprov Jateng

0 87

MURIANEWS.com, Jepara – Kabupaten Jepara menjadi bagian dari Pati Raya untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah Porprov Jawa Tengah ke-XVI. Ada delapan cabang olahraga yang ditawarkan Jepara bisa digelar di Kabupaten Jepara.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jepara Sutedjo, menyatakan Jepara dalam hal ini siap jika memang ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah. Sebagai bagian dari Pati Raya, Jepara bersama dengan Kudus, Pati, Rembang dan Blora siap menjadi tuan rumah bersama Porprov Jawa Tengah.

Pati Raya saat ini sudah mengajukan diri ke Pemprov Jawa Tengah untuk menjadi tuan rumah. Sejumlah daerah juga menyampaikan hal yang sama. Di antaranya ada Semarang, Solo dan Tegal.

“Kami sudah berkoordinasi untuk mengajukan diri atas nama Pati Raya. Kami akan menjadi tuan rumah bersama. Jepara sendiri siap untuk delapan cabang olahraga,” ujar Sutedjo, Rabu (9/10/2019).

Delapan cabang tersebut masing-masing sepak bola, sepak takraw, selam laut, BMX, dansa, wood ball, pentaque dan renang. Untuk cabang-cabang tersebut Jepara sudah memiliki fasilitas siap pakai, meski ada beberapa yang perlu disempurnakan.

Venue yang sudah siap adalah stadion Kamal Djunaidi dan Stadion GBK untuk sepak bola. Lalu kolam renang dan sirkuit BMX di kompleks Stadion GBK. Kemudian lapangan woodball di Bandengan Jepara dan Stadion Sepak Takraw di Welahan.

Rabu (9/10/2019) Tim Pemprov Jawa Tengah dan KONI Jawa Tengah melakukan verifikasi kesiapan veneu yang diajukan tersebut. Ketua Tim Verifikasi Bona Ventura menyatakan, pihaknya dalam hal ini akan berlaku obyektif dalam menjalankan verifikasi.

“Tugas Tim Verifikasi dalam hal ini adalah bertindak obyektif menyampaikan apa saja yang kami dapatkan di lapangan. Sedangkan subyektifnya ya mungkin nanti gubernur Jawa Tengah yang menentukannya,” ujar Bona Ventura.

Karena itu Bona Ventura meminta para konstestan yang mengajukan diri sebagai tuan rumah bisa berlomba-lomba untuk bisa menunjukan kesiapannya. Penunjukan tuan rumah nantinya akan menjadi kewenangan gubernur.

“Gubernur pasti akan memiliki pertimbangan yang bijak soal ini. Tugas kami menyampaikan seobyektif mungkin situasinya di lapangan. Jadi silahkan berlomba-lomba. Tentunya berlomba-lomba dalam kebaikan agar bisa terpilih,” ujar Bona Ventura lagi.

Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi, secara khusus juga mendampingi KONI Jepara saat menerima Tim Verifikasi dari KONI Jawa Tengah. Dian Kristiandi menyatakan Pemkab Jepara mendukung rencana pencalonan sebagai tuan rumah Porprov Jawa Tengah, yang dilakukan KONI Jepara.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.