Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Nelayan Asal Pati Meninggal di Laut Kalimantan Saat Menata Jaring

0 3.768

MURIANEWS.com, Pati – Nasib nahas menimpa Santoso (52) anak buah kapal (ABK) KM Ngupoyo Mino Rejeki yang juga warga Desa Pekuwon RT 01 RW 02, Kecamatan Juwana, Pati.

Pada saat hendak menata jaring untuk menangkap ikan di tengah lautan, tiba-tiba dirinya tersungkur dan meninggal dunia. Saat itu, kapal nelayan tersebut tengah mencari ikan di Perairan Lari-Lari, Kalimantan Selatan.

KBO Satpolairud Polres Pati Iptu Sutamto membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (6/10/2019) sekitar pukul 07.00 WIB. Pada saat itu, semua ABK sudah selesai beristirahat dan akan menata jaring.

Tak lama kemudian, korban yang ikut menata jaring tiba-tiba tersungkur dan jatuh ke depan. Rekan-rekan korban berusaha memberikan pertolongan, namun tak lama kemudian korban meninggal dunia.

“Atas kejadian itu, nahkoda kapal langsung menghubungi pemilik kapal dan selanjutnya diperintahkan agar korban beserta kapalnya dibawa pulang ke Juwana,” katanya.

Kapal tersebut baru mendarat di Dermaga TPI Unit II Juwana, Rabu (9/10/2019) siang tadi.

”Oleh tim Inafis Polres Pati dan tim medis dari Puskesmas Juwana, korban telah dilakukan pemeriksaan. Hasilnya tidak ada tanda-tanda penganiayaan,” imbuh Tamto.

Usai dilakukan pemeriksaan, jenazah kemdian dibawa ke rumah duka untuk kemudian dimakamkan.

 

Reporter:  Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.