Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

MTQ Kabupaten Jepara Digelar di Sembilan Tempat Berbeda

0 86

MURIANEWS.com, Jepara-  Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Jepara, dibuka secara resmi Rabu (9/10/2019). Sebanyak 355 peserta terdiri dari pelajar dan umum, mengikuti even ini.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Mulyaji mengatakan kegiatan MTQ ini merupakan gelaran yang ke-34 untuk kategori pelajar dan yang ke 28 untuk kategori umum. Tahun ini, MTQ akan dilaksanakan di sembilan tempat berbeda.

Di antaranya di Pendapa Kartini Kabupaten Jepara, Masjid Agung, Gedung Serbaguna Setda Jepara, Ruang Rapat I hingga pendapa wakil bupati Jepara. Masing-masing lokasi akan mempertandingkan beberapa cabang MTQ.

“Seluruh kecamatan di Kabupaten Jepara, atau 16 kecamatan yang ada, mengirimkan para wakilnya di ajang ini. Total ada 355 orang dari seluruh pelosok Jepara mengikuti kegiatan ini. Baik itu dari kategori pelajar maupun umum,” ujar Mulyaji.

Dikatakan,  pada perhelatan tahun ini MTQ se-Kabupaten Jepara memperlombakan 24 cabang. Para pemenang, nanti akan ditunjuk untuk mewakili Kabupaten Jepara, berlaga di tingkat provinsi.

Pihaknya yakin, dari ajang ini akan ada yang bisa membawa nama harum Jepara di tingkat yang lebih tinggi.

Kegiatan MTQ ini dibuka Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jepara Dian Kristiandi di Pendapa Kartini. Menurut Dian Kristiandi, kegiatan MTQ yang secara rutin digelar ini menjadi warisan tradisi yang baik dan harus terus dilakukan.

Pihaknya berharap agar ajang ini jangan hanya sekadar mencari pemenang saja, meskipun ini sifatnya memang kejuaraan. Paling penting dalam hal ini adalah memahami Alqur’an itu dan sekaligus mengimplementasikan nila-nilai yang dikandung di dalamnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.