Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

UAS Sempatkan Diri Ziarah ke Makam Sunan Kudus Sebelum Pulang

0 1.686

MURIANEWS.com, Kudus – Ustaz Abdul Somad (UAS) menyempatkan diri ziarah di kompleks makam Sunan Kudus sebelum pulang, Rabu (9/10/2019). Ustaz kondang itu datang bersama dengan rombongan dengan didampingi Pemuda Pancasila.

Dari informasi di lapangan, UAS tiba di kompleks Masjid, Menara, dan Makam Sunan Kudus sekitar pukul 09.30 WIB. Ia langsung masuk dan melihat-lihat kondisi makam sebelum berziarah di makam Sunan Kudus.

Setelah berziarah, UAS langsung bergegas meninggalkan makam. Namun, ia sempat berfoto terlebih dahulu di Menara Kudus.

Salah satu pengurus Makam Sunan Kudus yang enggan disebutkan namanya menjelaskan kedatangan UAS ke kompleks makam Sunan Kudus memang tidak terjadwalkan sebelumnya. UAS datang didampingi beberapa pihak, mulai dari Pemuda Pancasila hingga dari pihak keamanan.

“Tapi di sini hanya 15 menitan. Hanya ziarah saja,” katanya.

Baca Juga:

Sebelum pulang, UAS juga sempat berfoto di depan Menara Kudus yang menjadi icon Kota Kretek. ” Iya tadi sempat foto di depan menara,” ujarnya.

Selepas dari Makam Sunan Kudus, UAS pun sempat mengunjungi SMA NU Al Maruf Kudus sebelum melanjutkan perjalanan ke Bandara Ahmad Yani Semarang.

Salah satu guru SMA NU AL Ma’ruf Hakim mengatakan, kedatangan UAS hanya sebentar saja. Tidak ada ramah tamah. Meski begitu, UAS sempat mendoakan siswa supaya bisa meraih cita-citanya.

“Iya tadi Pak Ustaz Abdul Somad sempat ke sini. Sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah itu langung meninggalkan SMA. Informasinya ke bandara,” tambahnya.

Sebelumnya, UAS melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang ketrampilan dan menyerahkan uang wakaf almarhumah sang ibu sebesar Rp 50 juta kepada ponpes Al Achsaniyyah Kudus, Selasa (8/10/2019) malam.

Dalam peletakan batu pertama itu, UAS didampingi langsung oleh Pengasuh Ponpes Al Achsaniyyah Kudus, KH Muhammad Faiq Afthoni.

Para santri yang menyaksikan pun menyambut antusias peletakan batu tersebut. Melihat hal itu, UAS pun menyapa dengan ramah para santri tanpa pandang bulu.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.