Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Distribusi Lancar, Kelangkaan Material SIM Polres Kudus Teratasi

MURIANEWS.com, Kudus – Kelangkaan material Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres Kudus saat ini sudah teratasi. Hal ini menyusul pendistribusian material pembuatan SIM dari Mabes Polri sudah kembali lancar.

“Pendistribusian mulai lancar, setelah sebelumnya memang tersendat,” kata BAUR SIM Satlantas Polres Kudus, Aiptu Nasikin, Rabu (9 /10/2019) siang.

Ia menjelaskan, lancarnya pendistribusian sebenarnya telah terjadi sejak pekan lalu. Penambahan material juga dilakukan pihak Polda Jateng pada Polres Kudus. “Biasanya cuma seribuan per pekannya. Pasca kelangkaan kemarin, kami ditambahi menjadi 2.000 buah tiap pekan,” lanjutnya.

Pencetakan pun telah dilaksanakan secara bertahap. Pencetakan tahap awal akan digunakan untuk mencetak smart SIM yang dibuat pada bula Mei dan Juli bulan lalu. Setelah rampung, pencetakan SIM bulan Agustus hingga September dilakukan.

“Jadi memang bertahap,” ucapnya.

Selain untuk memenuhi kekurangan, material juga digunakan untuk memenuhi permohonan SIM baru. Masyarakat yang sebelumnya mendapatkan surat keterangan juga diimbau untuk segera datang ke Mapolres Kudus guna menukarkan suket dengan Smart SIM.

“Yang kemarin baru mendapat suket silahkan datang ke Mapolres untuk menggantinya dengan Smart SIM,” lanjtnya

Untuk proses pencetakan SIM bulan Mei – Juli, bisa diproses dihari yang sama. Sementara untuk  pencetakan SIM bulan Agustus dan September membutuhkan waktu selama dua hari.

“Untuk pencetakan Agustus – September hari ini minta, besuk SIM sudah bisa diambil,” tambahnya.

Dengan tercukupinya material SIM ini, Nasikin meminta agar masyarakat yang cukup umur maupun masyarakat yang sudah jatuh tempo perpanjangan SIM bisa segera mengurusnya ke Mapolres Kudus.

“Mumpung tersedia, silahkan dimanfaatkan,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...