Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kunjungan UAS di Ponpes Al Achsaniyyah Kudus Dijaga Ratusan Personel Keamanan

MURIANEWS.com, Kudus – Kunjungan Ustaz Abdul Somad (UAS) di Pondok Pesantren Anak Berkebutuhan Khusus Al Achsaniyyah di jalan Mayor Kusmanto, Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Selasa (8/10/2019) malam dijaga ketat polisi. Ratusan personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan kunjungan UAS tersebut.

Kapolsek Bae Iptu Ngatmin mengatakan, Polres Kudus mengerahkan 100 petugas gabungan untuk pengamanan kunjungan UAS di Ponpes Al Achsaniyyah. “Ada 100 personel keamanan. Mereka berasal dari Polsek, Polres, TNI, dan lainnya,” kata dia.

Ia menjelaskan, kegiatan kunjungan ini berlangsung aman dan kondusif. Tak ada penolakan dari ormas manapun terkait kedatangan UAS.

“Pengaman berjalan aman dan kondusif. Tidak ada penolakan dari ormas manapun,” lanjutnya.

Sebelumnnya, Ustaz Abdul Somad (UAS) melakukan kunjungan di Pondok Pesantren Anak Berkebutuhan Khusus Al Achsaniyyah di jalan Mayor Kusmanto, Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Selasa (8/10/2019) malam.

Dalam kesempatan itu, UAS melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang ketrampilan dan menyerahkan uang wakaf almarhumah sang ibu sebesar Rp 50 juta kepada ponpes Al Achsaniyyah Kudus.

Dalam peletakan batu pertama itu, UAS didampingi langsung oleh Pengasuh Ponpes Al Achsaniyyah Kudus, KH Muhammad Faiq Afthoni. Para santri yang menyaksikan pun menyambut antusias peletakan batu tersebut. Melihat hal itu, UAS pun menyapa dengan ramah para santri tanpa pandang bulu.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...