Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Begini Kesan UAS Setelah Datangi Ponpes Al Achsaniyyah Kudus

MURIANEWS.com, Kudus – Ustadz Abdul Somad (UAS) mengaku terkesan saat berkunjung di Pondok Pesantren Anak Berkebutuhan Khusus Al Achsaniyyah di jalan Mayor Kusmanto, Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Selasa (8/10/2019) malam. Apalagi, ponpes tersebut satu-satunya pesantren yang dihuni santri berkebutuhan khusus di Indonesia.

Ia menceritakan sebelum ke Kudus, ia sempat berceramah di Sabah. Pada saat itu, masyarakat tumpah ruah dan mendengarkan ceramah dengan khusyuk. Begitu juga ceramah di Brunei Darusalam. Jemaah di sana mendengarkan betul-betul tanpa ada yang terlewatkan.

“Melihat hal itu, saya bangga. Saya sempat merasa hebat karena begitu ramai saat berceramah,” katanya, Selasa (8/10/2019).

Hanya saja, ketika sampai di Ponpes Al Achsaniyyah berbalik. Para santri yang didominasi anak-anak berkebutuhan khusus tidak peduli dengan ceramah. Bahkan, sebagian cuek atas apa yang disampaikan.

“Nah di sini saya baru sadar. Ponpes ini menghilangkan keangkuhan dan kesombongan,” ungkapnya yang kemudian diikuti gelak tawa sejumlah jemaah yang hadir.

“Ustadz yang terkenal dan memukau, kalau betul-betul hebat, datang ke sini. Biar tahu kualitasnya. Bapak ibu-ibu viral ndak masuk tv, ndak di Youtube. Mereka mendidik anak anak kebutuhan khusus bisa menghafal Al-Qur’an. Ini luar biasa,” sambungnya.

Untuk itu, ia berharap agar ponpes Al Achsaniyyah ini tidak hanya ada di Kudus. Akan tetapi, ada cabang-cabang ponpes lainnya di seluruh Indonesia.

Terakhir, ia berharap kedatangannya di Kudus bukan menjadikan masalah. Kedatangannya diharapkan membawa kebaikan bagi masyarakat. Mudah-mudahan dapat membawa kebaikan.

“Saya minta maaf jika ada masyarakat Kudus yang resah atas kedatangan saya. Tidak ada niat buruk apapun dari saya. Mudah-mudahan bukan ini batu pertama dan terakhir. Nanti kalau diberi umur panjang, saya berharap bisa ke sini lagi dan melihat pembangunan sampai selesai,” pungkasnya.

Baca juga: Datang ke Kudus, UAS Serahkan Wakaf Rp 50 Juta Almarhumah Sang Ibu ke Ponpes Al Achsaniyyah

Sebelumnya, dalam kesempatan itu, UAS melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang ketrampilan dan menyerahkan uang wakaf almarhumah sang ibu sebesar Rp 50 juta kepada ponpes Al Achsaniyyah Kudus.

Dalam peletakan batu pertama itu, UAS didampingi langsung oleh Pengasuh Ponpes Al Achsaniyyah Kudus, KH Muhammad Faiq Afthoni.

Para santri yang menyaksikan pun menyambut antusias peletakan batu tersebut. Melihat hal itu, UAS pun menyapa dengan ramah para santri tanpa pandang bulu.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...