Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Datang ke Kudus, UAS Serahkan Wakaf Rp 50 Juta Almarhumah Sang Ibu ke Ponpes Al Achsaniyyah

MURIANEWS.com, Kudus – Ustaz Abdul Somad (UAS) melakukan kunjungan di Pondok Pesantren Anak Berkebutuhan Khusus Al Achsaniyyah di jalan Mayor Kusmanto, Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Selasa (8/10/2019) malam.

Dalam kesempatan itu, UAS melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang ketrampilan dan menyerahkan uang wakaf almarhumah sang ibu sebesar Rp 50 juta kepada ponpes Al Achsaniyyah Kudus.

Dalam peletakan batu pertama itu, UAS didampingi langsung oleh Pengasuh Ponpes Al Achsaniyyah Kudus, KH Muhammad Faiq Afthoni. Para santri yang menyaksikan pun menyambut antusias peletakan batu tersebut. Melihat hal itu, UAS pun menyapa dengan ramah para santri tanpa pandang bulu.

UAS mengatakan, sebelumnya ia mendapatkan informasi ponpes Al Achsaniyyah dari sang kakak, Ustaz Faisal Saleh. Dalam beberapa kesempatan tersebut, sang kakak bercerita ada ponpes yang santrinya memiliki kebutuhan khusus di Kudus. Bahkan, ponpes itu satu-satunya di Indonesia.

“Kemudian saya tanya, (kakak) sudah pernah datang apa belum? Ternyata belum pernah datang. Maka saya katakan saya akan datang. Makanya saya datang ke sini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, rencana awal ia akan menggelar kegiatan tabligh akbar. Namun, acara tersebut gagal karena ada kesalahpahaman. Padahal, tabligh akbar tersebut untuk menggalang dana bagi santri kebutuhan khusus di Pondok Pesantren ABK Al Achsaniyyah.

“Karena ada salah pengertian saya hanya datang dan membawa wakaf almarhumah ibu saya, yakni uang Rp 50 juta untuk pembangunan ruang ketrampilan tersebut,” terangnya.

Ustadz Abdul Somad meletakkan batu pertama didampingi langsung Pengasuh Ponpes Al Achsaniyyah Kudus, KH Muhammad Faiq Afthoni di Pondok Pesantren ABK Al Achsaniyyah di jalan Mayor Kusmanto, Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Selasa (8/10/2019) malam. (MURIANEWS.com/Dian Utoro Aji)

Menanggapi hal itu, pengasuh Ponpes Al Achsaniyyah Kudus, KH Muhammad Faiq Afthoni mengaku bersyukur atas kedatangan UAS di Kudus. Apalagi, tujuannya adalah untuk membantu pembangunan ruang ketrampilan bagi para santri berkebutuhan khusus.

“Kami sampaikan terimakasih sebesar-besarnya atas bantuannya. Semoga amal ibadah ini diterima Allah SWT,” katanya.

Ia menegaskan, UAS datang ke Kudus tidak ada tujuan lain selain membantu para santri. Terlebih lagi, santri berkebutuhan khusus memiliki perlakuan yang berbeda-beda dalam hal pemenuhan kebutuhan.

“Tujuannya untuk membantu dana di ponpes. Tidak ada yang lain. Soal tabligh akbar memang kita gagalkan demi kemaslahatan umat di Kudus,” katanya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...