Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Diskominfo Jepara Ikut Gencar Promosikan Desa Wisata

0 55

MURIANEWS.com, Jepara – Diskominfo Jepara mulai melakukan sejumlah terobosan dalam upayanya ikut memasarkan pariwisata di Jepara. Khususnya sejumlah desa wisata di Jepara.

Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi di Diskominfo Jepara Arif Darmawan, menyebut pentingnya penggunaan media sosial saat ini untuk kepentingan tersebut. Media sosial tentunya harus dimaksimalkan oleh semua pihak, salah satunya untuk mendukung sektor pariwisata.

Saat memberikan sosialisasi di Wana Wisata Sendang Kamulyan, Desa Gemulung, Kecamatan Pecangaan, Jepara, Selasa (8/10/2019), Arif Darmawan menyebut teknologi informasi saat ini sangat bisa dimanfaatkan. Melalui teknologi informasi, semua bisa mengenalkan potensi unggulan di masing-masing desa.

“Untuk meningkatkan strategi pemasaran destinasi pariwisata di sejumlah desa di Jepara, Pemkab Jepara melalui Diskominfo rutin membantu mempromosikannya. Baik lewat digital market media sosial maupun program siar radio. Sejauh ini sudah kami laksanakan,” ujar Arif.

Dikatakan juga sejumlah wisata desa yang telah menjadi sasaran kegiatan Lembaga Komunikasi Masyarakat (LKM), di antaranya Hutan Pinus Setro di Desa Batealit, Kecamatan Batelait, Kali Bening di Desa Tanjung, Kecamatan Pakisaji, Pantai Pungkruk di Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo, dan Sendang Kamulyan di Desa Gemulung, Kecamatan Pecangaan.

Diskominfo juga akan memfasilitasi para pengelola desa wisata, melakukan promosi melalui program siar di LPPL Radio Kartini Jepara. Radio masih strategis dan tetap eksis di tengah derasnya media daring (online).

“Kami meyakini media radio miliki karakter khas yang tak bissa diadopsi media lain, karena kelebihannya yang sangat personal. Sepekan sekali kita ada segmen khusus yang mengupas tuntas informasi tempat-tempat wisata di Jepara,” tambah Arif Darmawasn yang juga menjabat sebagai Kepala Radio Kartini Jepara ini.

Diskominfo Jepara juga akan memberikan materi pemberdayaan masyarakat. Dengan harapan pembangunan desa wisata juga diikuti dengan kesiapan masyarakat dan stakeholder menjadi masyarakat pariwisata.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.