Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tiga Pasangan Suami Istri di Kudus Daftar Jadi Calon Kepada Desa

0 1.400

MURIANEWS.com, Kudus – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kudus Adi Sadhono Murwanto menyebutkan ada tiga pasangan suami istri di tiga desa berbeda yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala desa pada pilkades 2019.

Ketiga desa itu adalah Desa Rendeng Kecamatan Kota, serta dua desa di Kecamatan Undaan, Desa Kalirejo dan Desa Medini.

“Ada suami istri yang daftar di satu desa. Total ada tiga desa. Itu mereka hanya dua bakal calon, istilahnya tak ada musuhnya,” kata dia saat ditemui, Selasa (8/10/2019).

Ia mengatakan, setelah mendaftar sebagai calon bakal kades mereka tetap akan mengikuti tahapan seleksi adminitrasi. Tahapan seleksi adminitrasi ini digelar sampai dengan tanggal 21 Oktober 2019 mendatang. Setelah itu dari hasil tersebut, bakal calon kades yang ditetapkan menjadi calon kades oleh pihak panitia.

“Setelah tahapan seleksi, maka dari bakal calon ditepakan menjadi calon kepada desa,” kata dia.

Untuk penapatan bakal calon kades menjadi calon kades oleh BPD dilaksanakan pada awal November 2019. Kemudian, pemungutan suaranya dilaksanakan tanggal 19 November 2019, sedangkan pelantikan diagendakan tanggal 17 Desember 2019.

Seperti diketahui, di Kudus tahun 2019 ini melaksanakan pilkades serentak. Ada sebanyak 116 desa yang menggelar pilkades. Jumlah desa itu tersebar di sembilan kecamatan.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.