Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Imam Zusdi Ghozali Resmi Pimpin DPRD Jepara 2019-2024

0 185

MURIANEWS.com, Jepara – Setelah dua bulan dilantik, anggota DPRD Jepara akhirnya mendapatkan pimpinan definitifnya. Empat orang perwakilan dari empat parpol pemenang Pemilu 2019 di Jepara, akhirnya resmi menjadi Pimpinan Definitif DPRD Jepara 2019-2024.

Rapat Paripurna DPRD Jepara Selasa (8/10/2019) yang dibuka Ketua Sementara DPRD Jepara M. Ibnu Hajarmengagendakan pengambilan sumpah dan janji pimpinan definitif DPRD Jepara.

Selanjutnya, Ketua Pengadilan Negeri Jepara Buyung Dwikora, mengambil sumpah dan janji empat pimpinan definitif DPRD. Mereka yang memberikan sumpah dan janji adalah Imam Zusdi Ghozali sebagai Ketua, Junarso (Wakil Ketua), Pratikno (Wakil Ketua) dan H Nurudin Amin (Wakil Ketua).

Usai prosesi mengucapkan sumpah dan janji, Ketua Sementara DPRD Jepara lagsung menyerahkan kepemipinan DPRD Jepara kepada Imam Zusdi Ghozali. Imam Ghozali kemudian menyelesaikan rapat paripurna tersebut.

Sekretaris Daerah Jepara Edy Sujatmiko, pada kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat kepada para pimpinan DPRD Jepara. Pihaknya berharap pimpinan dewan dapat mengemban amanat rakyat dengan lebih baik.

Eksekutif dan legeslatif di Pemkab Jepara diharapkan bisa memberi konstribusi yang baik kepada masyarakat Jepara. Ia berharap, peningkatan kerja sama di masa mendatang, harus lebih ditingkatkan.

“DPRD sebagai salah satu lembaga pemerintahan daerah memiliki posisi setara dan berkedudukan sama, sebagai mitra pemkab. Mari lanjutkan hubungan harmonis agar peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai,” kata Edy Sujatmiko.

Edy Sujatmiko juga mengingatkan agar kedua institusi ini tidak berada dalam posisi berhadapan. Melainkan menempatkan diri dalam wadah yang sama untuk menjawab mandat masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali mengajak eksekutif dan rekannya di DPRD Jepara untuk meningkatkan kemitraan bersama. Tugas-tugas DPRD Jepara harus bisa dilaksanakan sesuai dengan tupoksinya. Sehingga harapan rakyat bisa diwujudkan.

“Mari kita sama-sama menyatukan visi dan mencoba untuk bisa bersama-sama bergerak maju untuk mewujudkan keinginan masyarakat luas. Kita harus bisa melakukannya,” ujar Imam Zusdi Ghozali.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.