Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dian Kristiandi Gelar Program Bupati Jepara Mengajar

0 126

MURIANEWS.com, Jepara – Siswa SMA Negeri I Tahunan Jepara mendapatkan pelajaran khusus dari Plt Bupati Jepara Dian Kritiandi, Senin (7/10/2019). Dalam kesempatan ini Dian memberikan materi pelajaran Wawasan Kebangsaan.

Selama satu jam lebih, Andi menyampaikan materi di depan siswa. Sejumlah pejabat di antaranya Asisten II Setda Jepara Mulyaji, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Jepara Agus Tri Harjono, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jepara Dwi Riyanto, ikut menyertainya.

Kepala SMA Negeri I Tahunan Bambang Supriyanto menyatakan siswanya sangat antusias mengikuti program Bupati Mengajar ini. Apalagi sekolahnya merupakan tempat pertama yang dipilih.

Materi Wawasan Kebangsaan yang dibawakan Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi menurutnya juga merupakan salah satu muatan pelajaran penting. Di tengah perkembangan zaman, dan perubahan sosial budaya, masalah kebangsaan memang harus terus mendapatkan perhatian.

“Wawasan kebangsaan ini, harus ditanamkan kepada siswa. Agar tidak mudah luntur di kemudian hari. Kami kira ini merupakan program yang baik untuk siswa-siswa di Jepara,” kata Bambang.

Sementara itu, Dian Kristiandi sendiri mengakui Program Bupati Mengajar ini baru kali pertama dilakukan.  Pihaknya berharap untuk selanjutnya bisa dilakasanakan di sekolah lain. Pemahaman yang utuh mengenai wawasan kebangsaan, sangat penting dalam menjaga keutuhan bangsa.

Kegiatan peningkatan wawasan kebangsaan ini menurutnya akan diteruskan ke sekolah-sekolah yang lain. Sehingga ada sebuah upaya untuk lebih meneguhkan nilai-nilai kebangasaan di kalangan siswa-siswi yang merupakan generasi masa depan Indonesia.

“Kebetulan ini yang pertama kali di SMA N 1 Tahunan, saya berharap kegiatan  peningkatan wawasan kebangsaan ini akan terus digalakkan ke sekolah-sekolah lainnya,” ujarnya.

Ia menyebut, di tengah kondisi bangsa sekarang ini, wawasan kebangsaan memang penting. Materi ini berisi tentang cinta Tanah Air dan bela negara.

Juga mengenalkan dan mengingatkan kembali nilai luhur Pancasila,  Jiwa patriotisme cinta Tanah Air dan kepahlawanan nasional.

Usai mengajar Dian Kristiandi menyempatkan diri melakukan foto selfie bersama siswa-siswi yang mengikuti pelajarannya. Suasana ini menjadi meriah, karena para siswa juga menunggu-nunggu sesi ini.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.