Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jalin Keakraban dengan Wartawan, Dandim Jepara Gelar Lomba Jurnalistik

0 60

MURIANEWS.com, Jepara – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, menggelar pertemuan dengan awak media di Jepara, Senin (7/10/2019). Kegiatan ini menjadi salah satu yang dilakukannya di awal menjabat sebagai Komandan Kodim.

Pertemuan dengan awak media ini berlangsung dalam suasana santai penuh keakraban dengan tajuk “Coffe Morning Dandim 0719 dan Wartawan”. Sebagian besar wartawan yang bertugas di Kabupaten Jepara hadir dalam kesempatan ini.

Letkol Arm Suharyanto dalam kesempatan itu menyampaikan keinginannya untuk bisa meningkatkan sinergitas antara institusinya dan wartawan. Sinergitas itu diharapkan bisa menunjukan peran kedua pihak kepada masyarakat.

“TNI harus bisa terus menjadi bagian dari rakyat. Karena itu kami harus terus menyampaikan kepada masyarakat bagaimana kami melakukan kegiatan untuk masyarakat. Melalui media, kami berharap bisa meneguhkan kedekatan kami untuk rakyat,” ujar Letkol Arm Suharyanto.

Dalam kesempatan itu, Letkol Arm Suharyanto juga menyampaikan informasi kegiatan yang terkait dengan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106. Dalam kegiatan TMMD ini pihaknya juga menggelar lomba jurnalistik bagi para wartawan.

Untuk memberikan apresiasi atas karya wartawan Jepara, TNI AD sudah menyediakan puluhan juta rupiah untuk hadiah bagi yang terbaik.

Untuk hadiah pertama sebesar Rp 15 juta, Rp 10 juta untuk juara kedua, dan Rp 7,5 juta untuk juara ketiga. Kegiatan ini juga sekaligus untuk menjalin hubungan lebih baik dengan para wartawan.

”Mungkin ada hal-hal yang perlu disampaikan ke masyarakat dari TNI. Untuk itu melalui media masyarakat luas bisa mengetahui kiprah TNI selama ini. Itulah pentingnya kami harus bisa bekerjasama dengan para wartawan,” terangnya.

Tentang program TMMD, saat ini di  Jepara sedang digelar kegiatan TMMD Reguler tahun ke-106. Pelaksanaannya dilaksanakan di Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji. Beberapa proram meliputi kegiatan fisik di antaranya pengaspalan atau botonisasi jalan, rehab rumah tidak layak huni dan pembuatan jamban sehat dilaksanakan.

Selain itu juga ada program nonfisik yang diarahkan untuk peningkatan pemberdayaan masyarakat. Dalam kegiatan ini Kodim 0719/Jepara juga menggandeng beberapa pihak, salah satunya adalah Pemkab Jepara.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.