Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Akhir November Alun-Alun Pati Bakal Dibuka untuk Umum

0 424

MURIANEWS.com, Pati – Revitalisasi Alun-Alun Pati ditargetkan rampung pada Selasa (8/10/2019) besok. Meski demikian, bedeng atau pagar penutup yang mengelilingi, tidak serta-merta akan langsung dibuka.

Mengingat, kondisi rumputnya saat ini masih membutuhkan perawatan ekstra. Ditambah lagi, saat ini adalah musim kemarau panjang. Sedangkan penanamannya baru saja dilakukan.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, rencana pembukaan alun-alun untuk umum akan dilakukan pada akhir November 2019 mendatang.

“Penanamannya (rumput) baru saja dilakukan. Nanti akhir November baru bisa digunakan untuk kepentingan publik,” katanya, Senin (7/10/2019).

Dia melanjutkan, langkah penundaan pembukaan untuk umum itu murni agar penanaman rumputnya bisa dimaksimalkan. Bupati Haryanto berharap alun-alun yang dibangun dengan anggaran besar ini bisa dimanfaatkan secara maksimal.

“Kami yakin akan rampung. Kami juga sudah sering memantau. Bahkan bebrapa hari ini dipantau terus. Karena kami punya kekhawatiran juga,” ujarnya.

Selain itu, jika proses pengerjaannya tidak selesai sesuai target waktu, maka rekanan yang mengerjakan pun terancam akan terkena denda. Tak tanggung-tanggung dendanya mencapai Rp 9 juta untuk setiap harinya dikalikan jumlah hari yang dibutuhkan untuk keterlambatannya.

“Jadi berapa hari keterlambatan menyelesaikannya itu dikalikan setiap harinya Rp 9 juta. Kami pun tentunya akan mengejar agar pengerjaannya tidak asal-asalan,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.