Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tabligh Akbar Dibatalkan, UAS Tetap Kunjungi Ponpes Al Achsaniyyah Kudus

MURIANEWS.com, Kudus – Pengasuh Ponpes Al Achsaniyyah Kudus, KH Muhammad Faiq Afthoni membatalkan tabligh akbar yang akan digelar di Ponpes ABK Al Achsaniyyah di jalan Mayor Kusmanto, Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Selasa (8/10/2019) malam.

Meski begitu, Ustaz Abdul Somad (UAS) yang dijadwalkan mengisi tablig akbar akan tetap berkunjung ke Kudus.

”Tabligh akbar kami batalkan. Namun Ustaz Abdul Somad tetap datang ke Ponpes ABK Al Achsaniyyah,” katanya saat dihubungi MURIANEWS.com, Senin (7/10/2019).

Ia menjelaskan, pembatalan tablig akbar ini demi kemaslahatan di Kudus. Hanya, ia enggan menjelaskan kemaslahatan yang dimaksut. ”Tidak ada apa-apa. Pokoknya demi kemaslahatan saja,” terangnya.

Baca Juga:

Pemberitahuan pembatalan tabligh akbar UAS mulai beredar di platform pesan singkat WhatsApp. (MURIANEWS.com/Istimewa)

Meski begitu, ia memastikan UAS akan akan tetap berkunjung ke Ponpes ABK Al Achsaniyyah untuk memberikan bantuan kepada para santri dan santriwati. Apalagi, di ponpes tersebut dihuni oleh santri dan santriwati yang memiliki kebutuhan khsusus.

”Beliau tetap datang ke Kudus. Tapi tidak untuk berceramah. Hanya memberikan bantuan kepada para santri,” terangnya.

Ia menyebutkan, Sesuai jadwal, UAS akan tiba di Kudus pada pukul 18.00 WIB dan langsung menuju ke ponpes Al Achsaniyyah. Di sana, UAS akan disambut pengasuh pondok dan beberapa tokoh masyarakat setempat. Hanya, terkait dengan tamu undangan, ia belum mengetahui secara pasti siapa yang akan hadir.

“Untuk tamu undangan datang atau tidak, ya kurang tahu. Sebab tidak ada tabligh akbar,” ujarnya.

Sebelumnya, Ustaz Abdul Somad atau yang akrab disapa dengan UAS bakal mengisi tabligh akbar di Kudus. UAS bakal mengisi tabligh akbar dengan tajuk “Urip Iku Urup” di Ponpes ABK Al Achsaniyyah yang berada di jalan Mayor Kusmanto, Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Selasa (8/10/2019) malam.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...