Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hartopo Minta OPD Buat Laporan Bangunan Mangkrak di Kudus

MURIANEWS.com, Kudus – Plt Bupati Kudus HM Hartopo meminta para OPD yang memiliki beberapa bangunan mangkrak, terbengkalai, ataupun kurang maksimal untuk membuat laporan dalam waktu dua bulan ke depan. Hal itu untuk mengukur keefektifan dan menentukan langkah strategis pemanfaatan bangunan.

“Pokoknya dalam dua bulan ini harus ada laporan kemajuannya,” katanya, Senin (7/20/2019).

Beberapa bangunan fisik yang sempat diungkapkan oleh Hartopo yakni, Parkir Pasar Kliwon, Kawasan parkir Balai Jagong, serta beberapa bangunan terbengkalai seperti Matahari, Ngasirah, dan beberapa gedung lain.

“Jangan sampai ini menjadi masalah untuk ke depannya,” katanya.

Tim khusus untuk mengatasi ini pun diharapkan segera dibentuk masing-masing OPD yang bersangkutan. Jika tidak bisa menyelesaikan dengan baik, bukan tidak mungkin sanksi akan diberikan pada OPD terkait.

“Saya tidak punya kepentingan apa-apa, semua demi Kudus yang lebih baik,” lanjutnya.

Hartopo menilai, sudah saatnya OPD bekerja dengan maksimal. Jangan sampai ada kebocoran pendapatan daerah lagi di eranya. “Jangan sampai tidak maksimal lagi, mari berupaya untuk Kudus yang lebih baik lagi,” tekannya.

Pasca adanya laporan, evaluasi akan langsung dilakukan. Dengan tujuan mencari jalan keluar bersama jika dirasa OPD tidak bisa menyelesaikannya permasalahannya sendiri. “Tetap akan ada evaluasi,” terangnya.

Sedang untuk penyusunan RAPBD 2020 mendatang, Hartopo menekankan pada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kudus agar tidak main-main. Apalagi main mata dengan anggota dewan.

“Terutama terkait pemotongan anggaran ataupun penambahan anggaran pada sebuah OPD,” tekannya.

Bagi OPD yang telah meminta anggaran juga ditekankan untuk melaksanakannya. Hartopo mewanti-wanti agar tidak bermain aman. “Jangan takut melaksanakan progam dengan anggaran yang sudah diminta, asal pelaporannya jelas,” katanya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...