Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Main Tandang, Persiku Taklukkan Persibas Banyumas Dua Gol Tanpa Balas

0 608

MURIANEWS.com, Kudus – Persiku Kudus sukses menggulung tuan rumah Persibas Banyumas di Stadion Satria, dalam semifinal leg 1 Liga 3 Jawa Tengah, Minggu (6/10/2019). Skuad Macan Muria berhasil menang dengan skor meyakinkan 2-0. Dua gol Persiku masing-masing dicetak striker Afrizal Sagani di menit 15  dan Ahmad Farid Ambon pada menit ke 85.

Tampil dengan skuad utama, Tri Hartanto Cs berhasil menyamai permainan Persibas Banyumas. Disiplinnya lini tengah dan bertahan Persiku membuat beberapa serangan Persibas Banyumas membal.

Build up dari belakang  yang diterapkan tim pelatih pun berhasil dilakukan dengan cukup rapi. Para pemain juga nampak menikmati alur bola dari kaki ke kaki. Hingga pada akhirnya di menit 15 sepakan rebound Afrizal sagani berhasil menjadi pembeda skor. 0-1 utuk Persiku.

Persiku di babak pertama sebenarnya punya beberapa peluang, namun sayang beberapa sepakan pemain masih melebar dan digagalkan oleh penjaga gawang Persibas.

Tak ingin mengendurkan serangan, Persiku kembali melakukan pola menyerang di babak kedua. Hanya, beberapa kali lini pertahanan tertarik dan sempat mengancam gawang Aldira Ray Redondo. Beruntung tidak ada gol terjadi.

Menit 85 Persiku kembali menambah golnya di laga sore hari tadi. Solo run serta tendangan kencang dari Ahmad Farid Ambon pun mengunci kemenangan pada laga semifinal leg pertama di kandang Persibas Banyumas sore ini.

Menanggapi hasil laga, Pelatih Persiku Kudus Subangkit mengaku bersyukur anak asuhnya bisa memenangkan leg pertama. Apresiasi atas permainan anak asuhnya pun diutarakan. Mengingat beban tentu cukup berat dalam laga kali ini.

“Mereka bermain dengan baik,” katanya.

Leading di semifinal leg pertama ini tentunya menambah kepercayaan diri di leg kedua yang akan berlangsung pekan depan tersebut. “Ini akan mengangkat mental tim, serta akan mempermudah kami menuju final,” terang Bangkit.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.