Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Puting Beliung Terjang Lokasi Blora Agriculture Festival 2019

MURIANEWS.com, Blora – Suasana hiruk-pikuk terlihat di lokasi pameran pertanian bertajuk ‘Blora Agriculture Festival 2019, Sabtu (5/10/2019). Ini menyusul terjadinya musibah puting beliung di lokasi pameran yang diselenggarakan di komplek gedung Konco Tani jalan Blora-Cepu km 5 Jepon sekitar pukul 13.30 WIB. Akibat hembusan angin kencang tersebut, ada sejumlah tenda stan pameran yang ada di pelataran roboh.

Munculnya angin kencang selama beberapa menit tersebut sempat mengagetkan peserta maupun pengunjung pameran. Soalnya, kondisi cuaca saat itu sangat terik.

Kasi Kesiapsiagaan BPBD Blora Hanung Murdaka mengungkapkan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut. Dalam peristiwa itu, terdapat sekitar 10 stan pameran yang roboh diterjang angin.

“Tim reaksi cepat BPBD ikut membantu evakuasi tenda yang terdampak angin. Stan yang roboh selanjutnya dipindah lokasinya ke dalam gedung,” jelasnya.

Musibah puting beliung menerjang lokasi pameran pertanian bertajuk ‘Blora Agriculture Festival 2019’ yang mengakibatkan belasan stan roboh, Sabtu (5/10/2019). (MURIANEWS.com/Dani Agus)

Seperti diberitakan, pameran tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Blora dalam rangka mengenalkan produk unggulan dan teknologi pertanian. Pameran tersebut dibuka oleh Bupati Blora Djoko Nugroho, Jumat (4/10/2019) dan dijadwalkan berlangsung hingga Minggu (6/10/2019) besok.

Pameran ini diikuti oleh 37 peserta. Terdiri, 16 peserta dari BPP kecamatan, 18 stan sponsor dan undangan, serta tiga stan kuliner khas Blora.

 

Reporter: Dani Agus
Editor Supriyadi

Comments
Loading...