Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Empat Rumah di Mojoagung Grobogan Ludes Dilalap Si Jago Merah

MURIANEWS.com, Grobogan – Peristiwa kebakaran terjadi di Dusun Karangjati, Desa Mojoagung, Kecamatan Karangrayung, Sabtu (5/10/2019). Kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB ini menimpa enam unit rumah warga RT 06, RW 09.

Dari enam rumah yang tersambar api, empat rumah di antaranya habis terbakar. Sedangkan dua rumah lainnya hanya terbakar di bagian dapur saja.

Rumah yang ludes dilalap si jago merah masing-masing milik Kasno (62), Parno (37), Siti (75), dan Suwiknyo (51). Sedang dua rumah lainnya yang rusak di bagian dapur milik Kasdi (40), dan Purnomo (41).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kebakaran kali pertama diketahui berasal dari bagian belakang rumah Kasno. Dalam waktu singkat, api langsung membesar karena banyak barang terbakar di dalam rumah.

Puluhan warga sudah berupaya untuk melakukan pemadaman namun terkendala angin kencang yang bertiup di lokasi kejadian. Akibatnya, kobaran api makin menjadi-jadi yang menyambar rumah di kanan kirinya.

Amukan api baru bisa diatasi setelah ada dukungan dua armada damkar dari pos Gubug. Meski demikian, petugas dibantu warga butuh waktu hampir tiga jam lamanya untuk memadamkan api.

Kapolsek Karangrayung AKP Lamsir saat dikonfirmasi menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Untuk tafsir kerugian diperkirakan sekitar Rp 150 juta.

“Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan hubungan arus pendek listrik,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...