Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pembangunan Jalan ke Kolam Tambat Kapal Juwana Dilanjutkan, Disiapkan Dana Rp 7 Miliar

0 206

MURIANEWS.com, Pati – Upaya pembuatan kawasan kolam tambat kapal di Sungai Juwana terus digenjot. Akses jalan menuju ke lokasi sudah mulai dikerjakan. Bahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati telah menganggarkan dana hingga Rp 7 miliar untuk melanjutkan proyek tersebut.

Kasi Peningkatan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati Hasto Utomo mengatakan, saat ini pembangunan jalan akses ke kolam tambat kapal itu telah dilakukan. “Untuk pelaksanaannya sudah sekitar 40 persen,” katanya.

Dia melanjutkan, proses pengerjaan yang dilakukan saat ini masih fokus pada pembuatan talud sheet pile dan talud pasangan batu. Pengerjaan itu perlu dilakukan untuk memperkuat kondisi tanah.

Rencananya untuk tahun ini sendiri akan dilakukan pembetonan sepanjang 200 meter sedangkan untuk pengaspalannya hingga 850 meter. Sementara pembuatan sheet pile-nya sepanjang 150 meter.

“Termasuk nantinya juga direncanakan akan ada talud pasangan batu sepanjang 600 meter,” ujarnya.

Untuk pembetonan yang akan dilakukan rencananya akan melanjutkan jalan yang telah diaspal pada tahun lalu. Dengan begitu diharapkan pengerjaannya bisa tersambung dengan baik.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk pembuatan kolam tambat kapal ini,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.