Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jadi Biang Macet, Tahun Depan Perlintasan Ganefo Demak Dibangun Flyover

0 760

MURIANEWS.com, Semarang – Perlintasan Kereta Api Ganefo di Mranggen, Kabupaten Demak, tiap hari selalu jadi biang macet. Pada jam-jam sibuk, kemacetan bisa mengular hingga beberapa kilometer.

Untuk mengatasi hal ini, pemerintah telah menyiapkan pembangunan flyover. Pembangunan ini direncanakan akan dimulai pada 2020 tahun depan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jateng Sri Puryono mengatakan, lahan yang akan digunakan untuk pembangunan Flyover Ganefo di ruas Semarang-Godong tersebut merupakan milik Perum Perhutani. Pemprov Jateng menurutnya, akan segera melakukan appraisal lahan tersebut.

“Selain lahan milik Perhutani ada juga lain milik PT KAI. Tapi masih harus dicek dan dilakukan pengukuran karena berada di bawah kewenangan Direktorat Jenderal Perkeretaapian dan PT KAI,” katanya.

Sri Puryono meminta tim bergerak sesuai jadwal, sehingga target pembangunan bisa terealisasi. Pada 10 Oktober 2019 mendatang pihaknya akan kembali menggelar rapat koordinasi untuk pemantapan dan finalisasi terhadap pengadaan lahan pembangunan Flyover Ganefo Mranggen.

Rencananya, embangunan Flyover Ganefo Mranggen membutuhkan lahan seluas lebih kurang 16.979 meter persegi. Pelaksanaan pengadaan lahan diperkirakan pada September sampai Desember 2019. Sementara untuk pembangunan fisik direncanakan akan dilaksanakan pada 2020 mendatang.

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.