Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lima Personel Kodim 0722/Kudus Nyalon Kades, Dua di Luar Daerah

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Pemkab PC
0 448
Ucapan Pelantikan Bupati Kodim Jepara PC

MURIANEWS.com, Kudus – Sebanyak lima personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0722/Kudus bakal melaju ke bursa pemilihan kepala desa di sejumlah daerah di Kota Kretek dan luar Kudus. Sebagian besar juga telah mendaftarkan diri ke panitia pemilihan Kades setempat.

“Ada memang, kami tidak memungkiri,” kata Dandim 0722/Kudus Letkol Arm Irwansyah, Jumat (4/10/2019) siang.

Ia menyebutkan, dua anggota yang maju di luar Kudus adalah Peltu Sarjiono yang akan maju di Pilkades Desa Danupayan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung dan Sertu Lilik Andi yang melaju di Pilkades Desa Lempuyang, Kecamatan Candiroto, Temanggung.

“Sedang di Kudus sendiri ada tiga Babinsa yang menyalonkan diri,” lanjut Irwansyah.

Tiga tersebut adalah Serma Supeno, yang akan maju dalam Pilkades di Desa Terban, Kecamatan Jekulo, Kudus. Ada juga Sertu Suharto yang melaju ke bursa pemilihan Kepala Desa Temulus, Kecamatan Mejobo, Kudus.

“Serta yang terakhir Koptu Susanto yang akan maju di Desa Gondangmanis, Bae, Kudus,” katanya.

Walau demikian, pihaknya memastikan institusi yang ia pimpin tetap terjaga. Pihaknya akan lebih memfokuskan pada pengamanan jalannya pesta demokrasi daerah tersebut. Dengan harapan, suasana yang kondusif bisa tercapai saat pelaksanaan.

“Tentunya kami akan menjunjung tinggi netralitas,” katanya.

Baca juga : Ada Anggota Nyalon Kades, Polres dan Kodim 0722/Kudus Janji Tetap Netral di Pilkades Serentak

Sedang untuk status dari para anggotanya yang mencalonkan diri sebagai kepala desa tidak perlu mengundurkan diri terlebih dahulu. Berbeda jika ingin mencalonkan diri sebagai kepala daerah atau anggota legislatif.

“Tidak perlu, hitungannya cuti tugas,” lanjutnya.

Baru, jika terpilih sebagai kepala desa, yang bersangkutan bisa mengajukan surat mengundurkan diri. Dan bisa dipurna tugaskan dengan terhormat. “Untuk sementara dihitung cuti bertugas,” terangnya.

Senada, Kapolres Kudus AKBP Saptono juga memastikan netralitas institusinya saat jalannya pemilihan kepala desa mendatang. Walau beberapa personelnya ada yang mengikuti dan mencalonkan diri.

“Memang ada beberapa seperti di Undaan Lor, kami pastikan netral,” tandasnya

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Banner PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.