Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rumah Plus Kios Pertamini Milik Perangkat Desa di Demak Terbakar, Penghuni Tersambar Api

0 6.002

MURIANEWS.com, Demak – Sebuah rumah yang sekaligus kios Pertamini di Desa Blerong, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, Jumat (4/10/2019) terbakar. Api berkobar dan menghanguskan isi rumah.

Termasuk satu unit mobil jenis jip yang diparkirkan di garasi rumah juga ikut terbakar. Warga di sekitar lokasi juga sempat panik, khawatir api merembet ke tempat penampungan BBM di kios Pertamini.

Rumah yang terbakar tersebut diketahui milik Sutrisno (50). Ia diketahui sebagai salah satu perangkat desa di rumah tersebut.

Korban juga sempat terkena api saat mencoba memadamkan api. Api membakar bagian tangannya. Namun tidak parah, dan telah dirawat di rumah sakit.

Mobil milik korban ikut hangus terbakar. Pemilik rumah juga sempat tersambar api. (Istimewa)

Api cepat membesar, karena banyak barang-barang mudah terbakar di lokasi tersebut. Selain itu, warga juga takut untuk mendekat lantaran di lokasi terdapat BBM dan tabung elpiji.

”Ada pertamini dan puluhan elpiji, jadi warga takut mendekat. Warga langsung menghubungi pemadam kebakaran,” kata Isrul, saksi di lokasi kejadian.

Selang beberapa waktu petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Selain itu petugas juga mencoba melokalisir api agar tak merembet ke rumah warga lain.

Dibutuhkan waktu cukup lama untuk memadamkan kebakaran tersebut. Karena petugas harus berhati-hati lantaran ada beberapa tabung elpiji dan jeriken BBM.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak Agus Nugroho menyebut, akibat kebakaran tersebut barang-barang di dalam rumah ludes. Pihaknya juga masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut.

Meski demikian, dugaan awal kebakaran terjadi akibat konsleting. ”Ada korban luka, pemilik rumah. Kerugian ditaksir sekitar Rp 400 juta,” terangnya.

Kerugian yang muncul cukup besar lantaran api juga menghanguskan satu unit mobil jenis jip milik korban. Selain itu seisi rumah juga hangus.

Setelah api padam petugas dari kepolisian juga datang untuk melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan sejumlah saksi.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.