Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kasat Reskrim Polres Jepara Jadi Penyidik KPK, Ini Penggantinya

0 1.665

MURIANEWS.com, Jepara – Polres Jepara melakukan pergeseran jabatan untuk sejumlah posisi. Serah terima jabatan untuk masing-masing jabatan, dilakukan secara resmi dalam sebuah upacara di halaman Mapolres Jepara, Kamis (3/10/2019).

Salah satunya adalah pengisian jabatan Kasat Reskrim yang ditinggal AKP Mukti Wibowo, yang kini jadi penyidik di lembaga antirasuah.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, memimpin upacara serah terima jabatan ini. Pejabat Utama Polres Jepara, Kapolsek Jajaran Polres Jepara, Perwira Staf Polres Jepara, Bintara Polres Jepara, ASN Polres Jepara, Ketua Bhayangkari juga hadir dalam kesempatan ini.

AKBP Arif Budiman mengatakan, pergeseran atau pergantian pejabat merupakan sesuatu yang wajar dalam sebuah institusi, termasuk Polres Jepara. Dalam kesempatan ini ada beberapa pejabat Polres Jepara yang mengalami perubahan jabatan.

Yakni posisi Wakapolres Jepara yang sebelumnya dijabat Kompol Pranandya Subiyakto, kini digantikan oleh Kompol Arianto Salkery. Ada juga jabatan Kasat Reskrim Polres Jepara yang dialihtugaskan dari AKP Mukti Wibowo kepada pejabat baru AKP Yusi Andi Sukmana.

Sedangkan untuk jabatan kapolsek, ada dua pergeseran yang dilakukan di Polres Jepara. Jabatan Kapolsek Pecangaan diserahkan oleh AKP Bajuri kepada Iptu Sumardi.

Sedangkan untuk jabatan Kapolsek Kedung yang baru dijabat oleh Iptu Kusnadi. Sementara untuk jabatan Kapolsek Kalinyamatan diserahkan kepada Iptu Bambang Suroyo.

“Serah terima jabatan ini adalah sesuatu yang wajar terjadi di semua institusi. Polres Jepara tentu juga harus melakukannya. Semua ini merupakan bagian dari pengaturan organisasi yang ada. Tidak ada yang aneh dalam hal ini,” ujar AKBP Arif Bahtiar.

Kompol Pranandya Subiyakto, yang selama ini menjabat sebagai Wakapolres Jepara akan bertugas di Bagian Reserse Narkoba Polda Jateng. Sedangkan AKP Mukti Wibowo akan menjalani tugas barunya sebagai penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta.

Baca: AKP Mukti Wibawa Jadi Penyidik KPK, Kasat Reskrim Polres Jepara Kosong

Usai pemasangan pangkat dan penyematan kewenangan kepada pejabat baru, kemudian dilakukan pengambilan sumpah/janji jabatan untuk mereka. Lalu dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas oleh pejabat lama dan pejabat baru Polres Jepara.

“Serah terima jabatan di lingkungan Polri juga mengandung makna penting dan strategis. Hal ini jika  ditinjau dari upaya Polri untuk meningkatkan kinerja organisasi serta pengembangan karir para personilnya,” tambah Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman.

Kepada Pejabat Lama, disampaikan selamat dan semoga sukses di tempat yang baru. Sedangkan kepada pejabat baru, AKBP Arif Budiman meminta agar bisa secepatnya menyesuaikan diri di tempat kerja yang baru.

Tugas penting bagi mereka sudah ada di depan mata, yakni pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2019. Lalu masih ada pertandingan sepak bola Liga 3 yang kemudian disusul pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.