Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mapsi Tingkat Kabupaten Pati Digelar, Ratusan Pelajar Ikut Andil

0 108

MURIANEWS.com, Pati – Lomba Mata Pelajaran Agama dan Seni (Mapsi) tingkat Kabupaten Pati digelar di SMP Negeri 1 Margoyoso, Kamis (3/9/2019). Sebanyak 700-an pelajar sekolah dasar (SD) dari 21 kecamatan ikut andil mengikuti lomba tahunan ini.

Mereka menunjukkan potensinya masing-masing untuk memikat para juri. Jenis lombanya terdiri dari rebana, kaligrafi, khitobah, mocopat Islami, cerita Islami, pengetahuan agama, kewirausahaan, karya tulis ilmiah, teknologi informasi, dan juga azan.

Panitia pelaksana Mapsi, Yamahsari mengatakan, pada Mapsi ke-22 tahun ini tujuannya agar dapat membuat anak didik mampu mengamalkan nilai-nilai agama yang telah dipelajari di kelas. Sekaligus dengan lomba seperti ini juga menjadi bagian dari pendidikan karakter.

“Yang tidak kalah penting juga untuk membentuk anak memiliki pribadi toleransi, saling menghormati dan juga bermasyarakat,” katanya.

Dalam Mapsi ini, masing-masing juara bakal dikirim untuk mengikuti lomba di tingkat provinsi yang rencananya akan digelar pada 15-16 November 2019 mendatang.

”Semoga di lomba tingkat kabupaten ini menghasilkan juara yang bisa dikirim untuk ke tingkat provinsi,” imbuhnya.

Dia melanjutkan, tahun lalu Kabupaten Pati berhasil meraih juara di lima lomba. Paling tidak, pada tingkat provinsi itu Pati bisa mempertahankan apa yang telah didapat.

Dari pantauan lapangan, kategori rebana menjadi lomba yang paling menyita perhatian. Sebab, semua peserta yang ikut sangat atratktif.

Mereka membawa peralatan-peralatan sendiri. Seperti drum hingga piano untuk melengkapi penampilan mereka.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.