Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Desa Jati Kulon Wakili Kudus Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat se-Jateng

MURIANEWS.com, Kudus – Desa Jati Kulon, Kecamatan Jati, Kudus bakal mewakili Kota Kretek dalam lomba lingungan bersih dan sehat tingkat Jawa Tengah. Tim verifikasi pun bakal meninjau ke lapangan, hari ini.

Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengucapkan selamat datang pada tim penilai dari provinsi Jawa Tengah. Hasil yang obyektif tentunya diharapkan semua elemen dalam lomba lingkungan bersih dan sehat ini.

“Selamat datang di Kudus, semoga menikmati Kudus yang asri ini,” ucapnya saat menyambut tim penilai di Command Center, Rabu (3/10/2019).

Hartopo menyebut, sederet persiapan telah dipersiapkan sebelum tim verifikasi datang. Persiapannya mencakup berbagai aspek baik dari segi lingkungan, administrasi, maupun dari segi Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kami berharap akan membuahkan hasil yang maksimal,” katanya.

Seluruh elemen juga diinstruksikan untuk bersinergi bersama. Dengan tujuan tidak ada satu aspek pun yang terlewatkan persiapannya. Mulai dari tingkat Kabupaten, hingga tingkat pemerintah desa.

“Semua telah berkoordinasi dengan baik,” terangnya.

Sedang untuk alasan kenapa Desa Jati Kulon terpilih untuk mewakili Kudus, adalah karena desa tersebut punya berbagai program yang dalam pelaksanaannya.

“Di antaranya, gerakan hidup sehat, gerakan mencuci tangan dengan sabun, sanitasi yang baik, serta gerakan bebas jentik nyamuk,” lanjutnya.

Dengab adanya lomba lingkungan bersih dan sehat sendiri, Hartopo berharap semua desa bisa terpacu untuk menciptakan Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) berbasis kesehatan secara maksimal.

“Tidak hanya Desa Jati Kulon saja, Semua Desa di Kudus diharapkan menerapkan hidup bersih,” terangnya.

Sementar Ketua Pokja empat TP PKK Jawa Tengah Eli Sugardini mengatakan, kegiatan verifikasi dilakukan untuk menilai secara langsung kondisi Desa Jati Kulon. Sedang tujuan lomba sendiri digunakan untuk memicu produktifitas TP PKK daerah.

“Peningkatan efektivitas di lintas sektor sangat diharapkan untuk menuju program KKBPK kesehatan yang maksimal,” tandasnya.

 

Reporter:Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.