Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lima Pelaku Penusukan Pemuda Kayen Divonis Paling Lama Dua Tahun

MURIANEWS.com, Pati – Kasus pengeroyokan dan penusukan terhadap Reza Vindi, warga Desa/Kecamatan Kayen, Pati, di depan warung Lamongan Desa/ Kecamatan Kayen pada Mei 2019 lalu, akhirnya telah rampung. Vonis hakim pun sudah dijatuhkan kepada para terdakwa.

Majelis hakim dalam sidang putusan yang dilakukan pada Rabu (2/10/2019) menyatakan para terdakwa bersalah dalam kasus tersebut.

Majelis hakim yang diketuai Agung Iriawan itu, menyatakan, terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana secara terang-terangan dengan bersama melakukan kekerasan terhadap orang.

Tercatat ada lima terdakwa yang diputus bersalah, yakni Teguh Ariawan alias Monyong, Yuda alias Jemotos, Alfian, Oki, dan Purwito alias Bomber. Kelimanya divonis dengan hukuman pidana penjara bervariasi mulai dari satu tahun enam bulan hingga terbanyak dua tahun.

“Menetapkan para terdakwa tetap berada dalam tahanan dan menetapkan masa penangkapan dan penahanan yang telah dijalani oleh para terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan,” kata hakim dalam sidang.

Dia juga menjelaskan, perbuatan para terdakwa yang dipengaruhi minuman keras menjadi hal yang memberatkan. Selain itu juga tidak ada perdamaian antara terdakwa dan korban.

“Yang meringankan karena para terdakwa belum pernah dihukum,” ujarnya.

Terkait putusan itu sendiri para terdakwa melalui penasihat hukum serta penuntut umum sama-sama menyatakan pikir-pikir. Mereka mempuntai waktu tujuh hari untuk memberi jawaban apakah menerima atau mengajukan banding.

Baca : Keroyok dan Tusuk Pemuda Lagi Nongkrong, Warga Sukolilo Diseret Polisi Pati

Diketahui, kasus pengeroyokan itu terjadi pada 10 Mei 2019 lalu, tepatnya pukul 01.00 WIB. Pada saat itu, korban bersama dengan lima teman yang lainnya sedang nongkrong di depan warung Lamongan Jaya Desa Kayen.

Pada saat sedang santai tersebut, tiba-tiba datang segerombolan orang dari arah Sukolilo dengan membawa lima motor. Segerombolan orang itu langsung mendatangi korban dan langsung melakukan penganiayaan.

Adapun lima teman korban, sebelumnya sudah melarikan diri, sehingga yang dikeroyok hanya korban.

Usai penganiayaan tersebut, para pelaku langsung melarikan diri dan meninggalkan korban dalam keadaan luka tusuk dan lebam pada bagian mata. Korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit KSH untuk mendapatkan perawatan.

Aksi pengeroyokan itu langsung dilaporkan ke pihak kepolisian. Tanpa menunggu lama, Unit Reskrim Polres Pati langsung melakukan penyelidikan, dan mendeteksi para pelaku yang hendak melarikan diri ke Jakarta.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...