Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kasus OTT Bupati Kudus

Giliran Rina Tamzil Diperiksa KPK

0 1.113

MURIANEWS.com, Kudus – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Kudus dan pihak swasta di Mapolres Kudus, Rabu (2/10/2019). Salah satunya adalah istri Bupati Kudus (nonaktif) HM Tamzil, Rina Budhi Ariani yang akrab disapa Rina Tamzil

Selain Rina sejumlah ASN juga dimintai keterangan. Di antaranya adalah Agus Widodo, Khodori, Murti Santi, dan Suharto yang berasal dari Disdikpora. Ada juga nama Wagiman Sutrisno (Disnakerperinkop), Siti Mutho (Kecamatan Bae), dan Ayatullah Humaini (Direktur PDAM).

Hanya, hingga berita diturunkan, Rina Tamzil belum terlihat di Mapolres. Begitu juga dengan Direktur PDAM Ayatullah Humaini. Hanya, sopir dan mobil pribadinya telah meninggalkan Mapolres bersama satu orang staff PDAM.

Pantauan di lapangan, beberapa ASN yang diperiksa telah meninggalkan lingkungan Mapolres. Di antaranya Agus Widodo, Khodori, Murti Santi. Wagiman Sutrisno (Disnakerperinkop) juga telah meninggalkan Mapolres Kudus.

Wagiman, ketika dimintai konfirmasi awak media (MURIANEWS.com/Anggara Jiwandhana)

Ketika dikonfirmasi, Wagiman menyatakan pihaknya diberi empat pertanyaan terkait mutasi jabatan yang diterima pihaknya. Wagiman sebelumnya memang berstatus pegawai Disdikpora, sebelum di mutasi Bupati Tamzil ke Disnakerperinkop.

“Saya diberi empat pertanyaan terkait mutasi kemarin,” singkatnya.

Pihaknya menerangkan jika pemeriksaan yang dijalaninya berada dalam satu ruangan dengan tiga orang lain. “Saya dengan tiga orang dari Disdikpora,” terangnya.

Berbanding terbalik, Khodiri ketika dikonfirmasi saat keluar meninggalkan Mapolres lebih memilih diam dan tidak menjawab pertanyaan dari awak media.

“Maaf tidak bisa memberi keterangan,” ucapnya sambil berlalu.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.