Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mayat Bayi Dibuang di Sungai Segawe Jepara, Dibungkus Plastik Merah

0 1.586

MURIANEWS.com, Jepara – Warga Desa Jinggotan, Kecamatan Kembang, Jepara heboh menyusul adanya penemuan bayi laki-laki. Bayi tersebut ditemukan oleh seorang warga di aliran Sungai Segawe, yang ada di desa tersebut, Selasa (1/10/2019).

Diduga kuat, bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya. Penemuan bayi yang sudah tidak bernyawa tersebut terjadi pada sekitar jam 05.30 WIB. Saat itu beberapa warga tengah membersihkan sampah di sekitar sungai.

Kapolsek Kembang AKP Usman Janatin, menyatakan saat ditemukan warga, mayat bayi laki-laki tersebut dibungkus rok warna abu-abu. Kemudian bayi yang dibungkus itu dimasukan ke dalam plastik warna merah.

“Awalnya warga mengira plastik merah itu sampah. Saat akan dibersihkan warga curiga karena berat dan mencurigakan. Setelah dibuka ternyata isinya bayi yang sudah meninggal,” ujar AKP Usman Janatin.

Selain terbungkus rok, dalam plastik juga ditemukan sarung bantal dan sarung guling. Benda tersebut terbungkus bersama si bayi dalam plastik merah berukuran besar. Penemuan ini kemudian dilaporkan ke Kapolsek Kembang, dan segera ditindak-lanjuti.

Selanjutnya, menurut penjelasan AKP Usman Janatin, evakuasi dilakukan bersama sejumlah warga. Tempat Kejadian Perkara (TKP) juga langsung dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Setelah mencatat semua hal, bayi kemudian dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Kembang, untuk diperiksa kondisi mayatnya.

“Dari hasil pengecekan sekilas, mayat bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki, dengan panjang 32 cm, berat 1,3 kg, rambut hitam, lingkar kepala 26 cm dan dada 23 cm. Kami masih belum bisa memastikan siapa yang bertanggung jawab atas kasus ini,” terangnya.

Polisi sampai saat ini masih berusaha mengumpulkan keterangan dari warga. Belum ada informasi awal yang didapatkan untuk mengungkap kasus ini. Meskipun sejumlah pihak sudah diminta keterangannya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.