Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kasus OTT Bupati Kudus

Lagi, Sekda Kudus Diperiksa KPK

MURIANEWS.com, Kudus – Sekda Kudus Sam’ani Intaqoris membenarkan adanya pemeriksaan kembali oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Mapolres Kudus hari ini, Selasa (1/10/2019). Pihaknya pun kembali mendapat undangan pemeriksaan oleh lembaga antirasuah tersebut.

“Saya hari ini, jam sembilan,” katanya, Selasa (1/10/2019) pagi.

Sam’ani mengatakan, ini merupakan kali ketiga pihaknya dipanggil untuk menjalani pemeriksaan KPK. Hanya, ia dipanggil sebagai saksi atas dugaan kasus jual beli jabatan yang melibatkan Bupati Kudus (nonaktif) HM Tamzil.

Baca Juga:

“Ini sudah ketiga kalinya, saya kooperatif saja,” terangnya.

Sebelumnya, Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengintruksikan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Kudus yang menerima surat pemanggilan dari KPK untuk kooperatif. Semua itu dilakukan demi kelancaran penyidikan KPK.

Ia yakin lembaga antirasuah itu punya alasan memanggil kembali beberapa ASN untuk dimintai keterangan. “Daripada disodori rompi oranye lebih baik kooperatif,” ucapnya.

Hartopo pun menambahkan, selama tiga hari ke depan ada sebanyak 23 orang yang akan dipanggil ke Mapolres untuk jalani pemeriksaan. Ke-23 orang tersebut merupakan dari ASN dan pihak swasta. “Ada yang dari ASN, ada yang dari swasta,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...